3 Feb 2017

Amara Skin Care & Aesthetic Layanan Unggul RSIA Bunda

Grand Launching Amara Skin Care & Aesthetic Center -dokpri
Saya masih ingat, waktu istri mengandung anak kedua. Penampakkan wajah terlihat dekil, meskipun sudah dibersihkan. Memang istri menghindari cream, khawatir berpengaruh pada kesehatan janin.
Kini pencerahan saya dapat, ketika menghadiri launching klinik kecantikan kulit. Bahwa pemilihan cream yang tepat, tentu membawa dampak yang tepat pula.
Anda pasti tahu RSIA Bunda Cikini, terkenal layanan bagus untuk ibu dan anak. Kini mulai merambah bidang lain, seperti untuk perawatan kulit dan gigi.

 
Dalam acara Grand Launching Amara Skin Care and Aesthetic Center, dr Didik Winnetouw menjelaskan " RSIA Bunda ingin mengikuti perkembangan kebutuhan customer, sehingga tidak hanya unggul dalam pelayanan saja. Sejak akhir 2012 sudah disiapkan team khusus, siap menangani untuk pelayanan unggul diluar ibu dan anak".
Acara Grand Opening Amara Skin Care & Aesthetic -dokpri
Pada Januari 2017, diadakan Grand Opening Amara Skin Care and Aesthetic center. Clinic ini sebenarnya beoperasi sejak pertengahan 2016, terus berbenah dengan berinvestasi perlatan.
Banyak product unggulan dipersiapkan, untuk mengatasi problem pasien. Amara Skin Care selalu berusaha, menangani semua problem dengan paripurna.
Pembicara kedua dr Rachel Djuanda SpKK, mengetengahkan satu kasus pernah terjadi. Ada pasien dengan luka di daerah genital, sebenarnya bisa diangani dokter umum. Namun pasien ingin dokter penyakit kulit menangani, mau tidak mau ya harus dilayani.
Ada juga kasus ibu baru melahirkan, sekali berhubungan dengan suami terkena penyakit kulit. Sampai suudzon suami selingkuh, namun pada sisi lain istri mengakui kurang perhatian.
Dari beberapa contoh kasus disimpulkan, perempuan harus menjaga diri meski sedang hamil. Kesibukan mengurus keluarga, tidak boleh dijadikan alasan tidak merawat diri.
RSIA bunda dengan tenaga kesehatan multi spesialis, tidak hanya aesthetic center disiapkan. Untuk membantu client, disiapkan team dokter unggul dan mumpuni.
Ki- Ka : drg. Mira Madjid MPH SpPerio,  dr Didik Winnetouw,  dr. Rachel Djuanda SpKK -dokpri
Pembicara ketiga drg.Mira Madjid MPH SpPerio, menjelaskan bahwa primadenta menjadi bagian Amara Aestettic Center. Untuk dokter spesialis khusus gigi, ternyata masih ada spesialis dalam gigi, perawatan holistic tidak satu area tapi menyeluruh.
Kaitan ibu hamil dengan penyakit gusi erat, pada saat hamil hormonal yang memicu gusi sensitif (radang) meningkat. Peningkatan estrogen dan prigesteron akan terjadi, apabila ibu hamil lupa sikat gigi yang berpotensi terkena radang gusi.
Kesehatan gigi dan gusi,  terkait dengan kesehatan umum, sangat penting menjaga kesehatan gigi selama hamil, Sangat dianjurkan, melakukan kunjungan ke dokter gigi secara berkala semasa kehamilan. Penting untuk mendeteksi, terjadinya penyakit gigi dan mulut secada dini guna pencegahan.
Ruang perawatan gigi RSIA Bunda -dokpri
Gusi berdarah, bisa dipicu adanya plak makanan. Radang gusi sendiri bisa dilihat,  dengan warna merah gusi (kondisi normal berwarna pink). Maka kalau sudah merah agak bengkak, sebaiknya segera diambil tindakan agar tidak terjadi kekurangan tulang.
Tahap umum pada ibu hamil,  pada bulan kedua usia kehamilan mulai ada masalah dengan gigi atau gusi. Apalagi kalau riwayat sebelum hamil terkena radang gusi, selama kehamilan besar potensinya akibat gusi sensitive.
Radang gusi bisa menjadi penyakit gusi, jika tidak dijaga dengan baik. Seperti mengonsumsi makanan keras, menyebabkan gusi tertekan, sisa makanan yang masuk gusi bisa menyebabkan tumor gusi. Penyakit gusi bila dibiarkan maka bakteri dalam mulut bisa dibawa udara apabila terdeteksi janin berdampak kelahiran prematur dan berat badan rendah.
Berikut tips menghindari radang gusi :
- Menjaga gigi selalu bersih terutama bagian gusi. (gunakan sikat gigi dengan kepala kecil sehingga bisa menjangkau sela sela gigi dan gusi)
- Konsumsi makanan sehat dengan nutrisi baik agar gusi sehat. Asupan yang baik untuk gusi,  adalah makanan dengan kandungan vitamin c.
- Lakukan pembersihan secara teratur, untuk mencegah terbentuk plak dan potensi radang.
-000-
Setiap wanita memiliki kebutuhan berbeda, sangat penting konsultasi dengan dokter. Agar bisa dideteksi kebutuhan si ibu hamil, sekaligus solusinya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya