23 Jan 2017

Saatnya Tenant dan Pengunjung Untung Melalui TM AP Vaganza

Kebetulan istri saya reseller mukena, kerudung dan jilbab, kerap belanja di Blok B Tanah Abang. Enaknya belanja ke tanah abang, dari rumah kami di Tangsel mudah diakses dengan commuter line. Kalau sedang libur, saya tidak segan membantu belanja.
Bagi reseller yang sudah punya langganan tetap, bisa mendapat harga khusus dan dikirim gratis. Bahkan kalau barang kurang laku, bisa ditukar warna atau model lain dengan harga sama.
Semangat berbelanja semakin berlipat saja, ketika membaca poster digantung. Berisi pengumuman Trade Mall Agung Podomoro Vaganza, yang diselenggarakan secara bersinergi dari tujuh TM AP.
TM Blok B Tanah Abang -dokpri
Nama "Trade Mall Agung Podomoro", saya yakin anda pasti sudah mengenalnya. Trade Mall milik Agung Podomoro, sebagai brand sinergi yang dibentuk pada pertengahan 2015. Memasuki tahun 2016, total ada sepuluh project terdiri dari 9 project di Jakarta dan 1 project di Kalimantan.

Sembilan TM di Jakarta meliputi, Blok B Tanah Abang, Blok M Square, Season City Latumenten, Mangga Dua Square, Thamrin City, dua di Glodok, Plaza Kenari Mas Kramat, Kalibata City. Sementara untuk satu TM di Balikpapan yaitu Plaza BPN, saat ini terus dikembangkan menjadi pusat grosir di Kalimantan.
TM bisa diartikan dalam beberapa padanan kata?
Trade Mall
Mall untuk perdagangan baik perorangan atau institusi, bisa dijumpai pada TM Mangga dua Square, TM Blok M Square, Plaza Balikpapan
Trade Market
Menyediakan barang kebutuhan khusus, misalnya Kenari Mall penyedia peralatan listrik, atau di Glodok sebagai penyedia barang eletronik.
TM AP Thamrin City -dokpri
Trend Mall
Penyedia trend atau kebutuhan akan gaya, seperti Thamrin Ciity dengan batiknya, Seasson City untuk kebutuhan Gadget dan accesorisnya, Kalibata  City untuk penghuni Apartmen.
Tekstil Market
Anda pasti setuju, kalau Blok B Tanah Abang sudah menjadi ikon pusat tekstil di Jakarta dan Indonesia. Konsumen datang baik dari dalam maupun luar negeri, berbelanja pakaian dan busana untuk dijual kembali.
Blok B Tanah Abang terkenal dengan batik dan fashion -dokpri
Mungkin ada yang masih bingung, beda Trade Mall dengan Mall
TM barangnya unik misalnya ada ribuan merk batik, sementara Batik di Mall lebih mengutamakan brand. Berbelanja di TM sangat bisa tawar menawar (harga lebih murah), kalau di Mall harga fixed sesuai yang tertera di barcode.
Pengunjung TM biasanya pedagang (sehingga harga grosir), sementara pengunjung Mall tidak sekedar belanja. Parkir di TM lebih leluasa kebanyakan roda dua, sedang Mall biasanya kelas menengah atas.--silakan lanjutkan sendiri--
 
TM AP Vaganza 2016 di Thamrin City -dokpri
TM AP Vaganza Sebagai Sebuah Strategi
Siapa orangnya tidak tergiur, sudah berbelanja kemudian disediakan reward pula. Strategi mujarab ini diaplikasikan TM Agung Podomoro, khusus bagi konsumen yang berbelanja dengan nilai ditentukan. TM AP vaganza ini program dari tujuh TM AP, yaitu Mangga 2 Square, Seasons City, Plaza Kenari Mas, Blok B Tanah Abang, SLTC Glodok dan Kalibata City.
Penawaran program yang sangat menarik ini, selain menguntungkan tenant, sekaligus menggiring minat masyarakat berbelanja. TM AP Vaganza, diselenggarakan mulai 1 Mei 2016 - 22 Februari 2017.
Pada saat pembukaan TM AP Vaganza, bertepatan dengan menyambut bulan suci Ramadhan. Belanja jelang puasa ini, biasanya mulai terasa sejak tiga bulan sebelum Hari Raya. Tak ayal program TM AP Vaganza efektif melejitkan omset, utamanya pada tenant di Trend Mall dan Tekstil Market.
Selain itu TM AP Vaganza, juga memanfaatkan Hari batik dan Sumpah Pemuda. Yaitu memberi apresiasi pada pasangan pengunjung berbusana batik, mereka dijamu dengan fasilitas parkir sampai makan juga gratis.
Peningkatan pengunjung semakin dirasakan, dengan konsumen dari Itali, Afrika, apalagi Asia. Lagi- lagi yang diuntungkan adalah tenant, yang mengalami kenaikan omset penjualan.
Sejauh ini program TM AP Vagansa mencatat rekor, terjadi kenaikan pengunjung yang cukup signifikan. Pada TM Kenari Mas mencapai peningkatan 80%, TM Mangga Dua Square di angka 62%, selain kedua TM tersebut naik dibawah 50%.
Pada setiap penghujung tahun, TM AP memberi apresiasi pada tenant previlage. Yaitu tenant yang membuka gerai di hampir semua TM, dengan kontribusi di atas lima tahun. Tercatat Brand besar seperti  restorant AW, KFC, Hokben, Solaria dan beberapa nama brand lainnya. Menyusul dua nama brand international, sudah commit hendak membuka gerai di TM AP.
TM AP berkomitmen terus meningkatkan kualitas pelayanan, juga kualitas hubungan dengan tenant dari waktu ke waktu.
Khusus bagi pengunjung, yang ingin berpartisipasi dalam TM AP vaganza caranya sangat gampang. Cukup berbelanja minimal seratus ribu rupiah, konsumen mendapat satu point undian berlaku kelipatan. Maksimal 25 point dalam sehari, bon belanja bisa digabungkan dan tidak bisa dipindahtangankan.
Penukaran struk belanja dengan nomor undian, pada hari dan tanggal pembelanjaan di counter penukaran undian. Kemudian nomor undian diisi sesuai   
Kupon undian berupa kertas diisi secara manual, dimasukkan dalam box yang disediakan pengelola. Kemudian dikumpulkan dari tujuh TM, diundi untuk menentukan pemenang periode bulanan.
Pengundian sudah dilaksanakan ;
28 Mei'16 di Mangga Dua Square
28 Juni'16 di Lindeteves Trade Center
30 Juli'16 di Seasons City
28 Agustus'16 di Thamrin City
25 September'16 di Plaza Kenari Mas
29 Oktober'16 di Kalibata City
24 November'16 di Blok B Tanah Abang
14 Januari'17 di Seasons City
Bagi yang belum beruntung tak perlu kecewa, kupon akan terus dikumpulkan merebut Grand Prize TM Vaganza. Tak tanggung-tanggung, 9 mobil disediakan berupa 1 Toyota New Fortuner dan 8 Toyota Agia. Eit's masih ada hadiah menarik lainnya, ada Lemari Es, Motor Yamaha Mio Fino dan voucher belanja.
Kapan pengundian Grand Prize TM AP Vaganza?
Tanggal 25 February 2017 di TM Mangga dua Square.

Blok B Tanah Abang -dokpri
Perkembangan era digital tidak bisa dihindarkan, Agung Podomoro sedang mempersiapkan e-commerce. Pengadaan onlineshop dalam rangka memberi benefit, kepada tenant TM AP yang secara keseluruhan berjumlah 30 ribu. Onlineshop akan didevelop sendiri, agar bisa memantau grafik penjualan.
Kita berada pada sebuah era, tidak bisa mengandalkan orang datang ke tempat. Tenant diharap tidak hanya memiliki stand offline, sekaligus bisa berjualan via onlineshop Agung Podomoro.
Ada perbedaan mendasar pada toko online, barang yang dipajang belum tentu ada stocknya, setelah belanja musti menunggu barang dikirim. Sementara pada toko offline, barang dipajang pasti ada stock dan bisa langsung dibawa pulang.
Pada toko offline  terjadi pengalaman bertransaksi, lima panca indera dipakai secara maksimal. Pada toko online interaksi pembeli dan penjual terbatas, sehingga pengalaman belanja kurang maksimal.
Namun tetap diperlukan, terjadi kesinambungan antara sistem konvensional dan digital. Toko online tidak akan afdol, kalau tidak punya toko offline. Pun bagi pemilik toko offline, tetap harus mengantisipasi gaya hidup online (offline to online, online to offline).
Dengan mengikuti ritme dan kebutuhan jaman, menggali peluang yang terus berkembang. Niscaya sebuah bisnis akan bisa bertahan, tetap diterima masyarakat pada jamannya.

TM AP Vaganza adalah sebuah bukti, inovasi yang dipersembahkan bagi kemajuan tenant dan kepuasan pengunjung. Selaras dengan tagline Trade Mall Agung Podomoro, "Terus Maju Pasti Untung". -salam-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya