16 Jan 2017

Binatang Kutub Pindah ke Jakarta

Piquin di Jakarta Aquarium -dokpri

Anda pasti tahu Pinguin !
Binatang berpenampilan khas, dominasi warna putih di badan, pada bagian tertentu berwarna hitam.  Paruhnya mungil, berjalan tertatih menahan bobot badan, memiliki sayap bak dua tangan. Biasanya binatang jenis ini muncul, di daerah beriklim dingin.
Karena pinquin hidup di daerah bersalju, mustahil bertahan Indonesia yang memiliki dua musim. Etapi tunggu dulu, kini sudah hadir Jakarta Aquarium.
Apa itu Jakarta Aquarium?
Destinasi baru untuk rekreasi keluarga, merupakan lembaga konservasi Ex- Situ persembahan Taman Safari Indonesia Group berkolaborasi dengan Aquaria Sdn. Bhd.
Apa Lembaga konservasi Ex- Situ?
Adalah lembaga konservasi yang melakukan aktivitas konservasi di luar habitat alaminya.

Nah kalau anda penasaran melihat pinguin asli, tak perlu berkunjung ke kutub utara. Jakarta Aquarium bisa menjadi alternatif jujukan, demi menepis keingintahuan binantang lucu dan menggemaskan.
Saya berkesempatan, berdekatan dengan pinguin dari jarak sangat dekat. Tapi tak sembarang mendekat, melalui prosedur yang harus dilewati. Karena sekali kunjungan, hanya untuk dua orang plus satu petugas maka harus antri.
Saya masuk dalam ruangan berpendingan, melalui dua lapis pintu yang disediakan pengelola. Dua tangan musti dicuci agar steril, kemudian telapak sepatu dibersihkan pada tempat berisi air.
Bersama satu teman blogger, membawa kotak isi makanan pinguin. Hanya sekitar satu sampai dua menit, kami ada di ruang kaca bersama pinguin. Tak lupa kami mengabadikan, kebersamaan langka bersama binatang lucu ini.
Bloger di Jakarta Aquarium -dokpri

Memberi makan Pinguin -dokpri
Saat saya berkunjung di Jakarta Aquarium, memang belum semua wahana beroperasi. Blogger diajak menikmati santap siang di Pingoo Restaurant, sembari melihat tingkah lucu pinguin di aquarium raksasa.
Sementara pada lantai di atas restaurant, terpasang tulisan besar "Jakarta Aquarium". Nah pada lokasi yang belum dioperasikan ini, di lanta LG akan ada teater 5D. Pengunjung ditantang, memasuki dunia bawah laut dengan kapal selam mutakhir.
Akan ada atraksi "Pearl of The South Sea", pertunjukkan yang menggabungkan aksi panggung pemain profesional. Berkisah tentang raja yang sangat sayang putrinya, menyababkan ratu (yang ibu tiri) cemburu dan berniat menyingkirkan sang putri.
Masih ada aktivitas "Touch Pool", yang mengajak pengunjung melihat satwa laut dari jarak dekat. Pengunjung wajib membersihkan tangan, sebelum menyentuh satwa yang ditampilkan.
Masih ada aktivitas menarik lainnya, seperti "Otter Tunnel", "Kids Clasroom", "Diving" , "Seatrek" yang menambah pengalaman berpetualang di dunia laut. Fasilitas yang disediakan juga lengkap, ada akses masuk untuk kursi roda, ruang ganti bayi, wifi, cafetaria, souvenir, loker, dan semua fasilitas demi kenyamanan pengunjung.
Kalau anda semakin penasaran, kunjungi media social Jakarta Aquiarium.
FP ; Jakarta Aquarium
IG ; @jakartaaquarium
Twitter ; @jaq_id

Google + ; Jakarta Aquarium

2 komentar:

  1. Bermanfaat untuk mengenalkan hewan kepada anak2 ya mas.

    Sensasi brtemu dan berinteraksi dengan hewan yang biasanya dijumpai dilayar kaca akan menjadi sebuah hiburan tersendiri.

    BalasHapus
  2. Eh ini kan kmrn yang di demo itu yaaa ???? oleh pecinta binatang karena di anggap exploitasi pinguin di restoran.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya