4 Sep 2023

Jomblo Fi Sabilillah ; Menjaga Diri Tetap Menjomblo Sampai Halal

Ada kabar gembira bagi pecinta film Indonesia, segera tayang film Jomblo Fi Sabilillah di bioskop kesayangan. Film ini dijadwalkan tayang serentak, pada 14 september 2023 bak angin segar di dunia perfilman.

Pasalnya belakangan, tren genre horor dan drama menegangkan sedang berlangsung. Maka film yang diadaptasi dari novel populer karya Asma Nadia dan Helvy Tiana Rosa, bisa memberi alternatif bagi penonton.

Jomblo Fi Sabilillah arahan sutradara Jastis Arimba, diproduksi PT. Warna Kreasi Sinema (Warna Pictures). Menampilkan sejumlah aktor dan aktris ternama tanah air, yaitu Adhin Abdul Hakim, Mario Irwansyah, Ricky Harun, Masaji Wijayanto, Nabilah Ratna Ayu, Indah Nada Puspita, Dewi Yull, dan masih banyak nama lainnya.

Cerita dikemas ringan namun sarat pesan, sehingga menonton bisa mendapatkan paket komplit. Mulai komedinya, sedihnya, senangnya, gemasnya, dan lain sebagainya. Siap-siap saja, ada scene yang benar-benar menerbitkan air mata.

----

Adalah 4 sahabat, yakni Ali (abdul Hakim), Anton (Mario Irwinsyah), Yusuf (Ricky Harun), dan Imron (Masaji Wijayanto). Masing-masing dengan permasalahannya, tetapi punya satu kesamaan, yaitu keempatnya masih jomblo.

Tetapi dari keempat jomblo tersebut, Ali yang rupanya didesak oleh sang ayah, Babe Hasan (Humaidi Abas) untuk menikah. Ali yang mengidap venustraphobia (gangguan mental yang menyebabkan penderitanya panik saat bertemu lawan jenis), tentu kebingungan menghadapi ultimatum ayahnya.

Babe Hasan kawatir, kalau putra semata wayangnya disorientasi alias tidak tertarik lawan jenis. Selain itu Babe ingin menimang cucu, dan mengancam Ali tidak akan mendapat jatah warisan. Jika sampai tidak menikah, sebelum Babeh meninggal.

Maka dengan bantuan tiga sahabat, mencari cara efektif mencari jodoh. Uniknya yang membantu mencarikan jodoh, juga masih jomblo fisabilillah. Tapi dari sisi kegentingan, tiga sahabat sepakat mendahulukan Ali.

Perburuan jodoh dimulai, berkenalan dengan beberapa gadis, salah satunya Annisa (Nabila Ratna Ayu). Apakah Ali dan Anisa berjodoh, sehingga Ali bisa mengakhiri status jomblonya. Serta bagaimana tiga sahabat, berjuang demi Ali.

Penonton bisa menyaksikan di Bioskop kesayangan, pada 14 September 2023.

Jomblo Fi Sabilillah ; Menjaga Diri Tetap Menjomblo Sampai Halal


Saya pribadi sangat setuju, dengan spirit yang disampaikan di film Jomblo Fi Sabilillah. Bahwa menjadi jomblo tidak salah, tentunya dibarengi usaha mendapatkan tambatan hati. Dan begitu membaca dua nama penulis hebat (Asma Nadia & Hely Tiana Rosa), saya sudah membayangkan jalan cerita yang mengajak ke jalan syar’i.

Misalnya menjaga diri tetap jomblo, sampai mendapatkan jodoh yang halal. Termasuk cara mendapatkan belahan jiwa, juga dengan cara-cara yang tidak melanggar agama. Di salah satu scene perkenalan, digambarkan Ali ditemani salah satu sahabat saat berkenalan. 

Point of view yang menarik, juga saya dapatkan dari sisi babehnya Ali. Saya yang juga seorang ayah, seperti disentil saat babehnya Ali bersikeras. Bahwa memaksa ego pada istri dan atau anak, memiliki dampak yang kurang baik. Ujungnya adalah rasa menyesal, yang akibatnya juga dirasakan oleh istri dan anak.

Film ini cocok ditonton bareng teman atau keluarga, apalagi kalau anggota keluarga komplit. Ayah, ibu, dan anak-anak menonton bareng, sembari introspeksi diri. Bagaimana selama ini telah bersikap, apakah sudah menempatkan diri sebaik mungkin. Atau justru, selama ini telah salah dan berlaku sesuka hati.

Wabil khusus yang masih jomblo, nonton kisah di film Jomblo Fi sabilillah akan relate dengan kisah keseharian. Bagaimana membina pertemanan, agar satu dengan yang lain bisa saling membantu.

So, jangan lupa ya. Catat tanggal mainnya, Film Jomblo Fi sabilillah, 14 September 2023 di Bioskop kesayangan di kota kalian.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA