26 Nov 2017

Jangan Ragu Berujar, Buah Pasti Sunpride !



Sunpride -dokpri

Saya yakin, sebagian besar kita yang di kota, gemar mengonsumsi buah. Apalagi, Indonesia negara dengan iklim tropis. Sangat memungkinkan, aneka jenis tanaman dengan mudah tumbuh di bumi pertiwi.
Sampai-sampai, selain ada dua musim, yaitu hujan dan panas. Kita juga mengenal, musim buah-buahan.
Sebut saja, musim rambutan, musim mangga, musim durian, musim duku, musim jeruk dan musim buah-buahan lainnya.
Siapa coba, tidak betah, hidup di negeri yang subur makmur ini. Bahan pangan tersedia, bahkan bisa menanam sendiri di pekarangan.

 
Dalam keluarga kecil saya, beberapa buah masuk daftar kegemaran. Pepaya, semangka, pisang, melon, mangga menjadi lima pilihan pertama.
Meski sebenarnya, tidak menolak buah lain, selama tidak menyebabkan mabok—hehhee. Saya kurang gemar durian atau nangka, dua buah ini, membuat pusing dan perut saya mulas—dont worry, ini masalah selera.
Seiring kemajuan tehnologi, buah disulap dalam bentuk berbeda. Diirajang tipis, diolah dan dikemas, untuk menarik minat konsumen.
Ada yang dibuat keripik atau manisan buah, dibungkus plastik tebal kemudian difacum. Ada yang dijadikan cocktail buah, disajikan dalam kemasan kaleng.
Padahal, -menurut saya nih- pengolahan buah segar, memungkinkan terjadi pengurangan – besar-besaran-, kandungan nutrisi dalam buah.
Saya pribadi, lebih suka konsumsi realfood. Baik untuk buah organic—dikonsumsi sekalian kulitnya-, misal jambu, atau buah yang dikupas – seperti mangga, nanas-.
Makan buah dalam bentuk buah asli, berarti membiarkan alam yang mengolahnya langsung. Tumbuh dari tanah, akarnya menyerap makanan dari bumi, disinari matahari, disiram air hujan.
Ya. Makanan murni, tanpa diolah dan diolah lagi oleh manusia. Konon, menjadi asupan menyehatkan.
-0-
Alam Indonesia yang kaya raya, aneka buah dan sayur dengan mudah tumbuh berkembang. Ternyata, tidak dimbangi dengan gaya hidup masyarakat.
Badan Penelitian dan Pengembangan kesehatan (Balitbangkes) Kementrian Kesehatan, mengeluarkan data survey tentang diet total untuk seluruh Indonesia. 
Hasilnya 93,5% penduduk kurang konsumsi sayur dan buah, padahal buah dan sayur, makanan kaya kandungan nutrisi.  
Dalam buah, terdapat vitamin, mineral, asam folat, zinc, magnesium, kalium, potasium. Kandungan serat buah-buahan, sangat bermanfaat, untuk pencernaan dan melancarkan BAB (buang air besar).
Rekomendasi dari USDA's Food Guide Pyramid,  sebaiknya mengonsumsi buah dua sampai empat porsi per-hari.
-0- 
 aneka buah Sunpride
PT Sewu Segar Nusantara (SSN), terkenal dengan brand Sunpride, cukup peduli dengan upaya peningkatan konsumsi buah.
Tak sekedar mengajak konsumsi buah saja, tetapi juga gencar menyosialisasikan, gerakan 100%  Cinta buah lokal—keren kan.
Mencintai sekaligus konsumsi buah lokal, akan mempunyai efek domino positif. Selain menyehatkan badan, juga menerbitkan senyum di bibir petaninya.
Bayangkan, kalau seperempat jumlah penduduk Indonesia. Setiap hari, membeli dan mengonsumsi buah lokal.
Betapa banyak kebutuhan buah, permintaan akan mengalami peningkatan signifikan. Saya yakin, kesejahteraan hidup petani akan meningkat. Bisa-bisa, pekerjaan sebagai petani buah, menjadi profesi paling diidamkan—amin.
SSN, selain memiliki lahan ribuan hektare, untuk perkebunan buah. Juga, menerapkan sistem partnership.
Bekerjasama dengan petani lokal, dalam pengendalian kualitas buah yang ketat, sekaligus dapat diandalkan,, lebih dari seribu petani lokal.
Saya sempat berkunjung, ke kebun melon di Serang Banten. Petani melon, dibina dengan pengetahuan memadai, tentang pembibitan, pemeliharaan sampai masa panen. Sehingga, sebuah tanaman, bisa menghasilkan buah berkualitas premium.
So, kalau konsumen, mendapati penampakan buah Sunpride sangat perfect. Anda, perlu mencari tahu proses panjang dibaliknya. Setiap tahap, melalui proses quality control yang ketat.
Sunpride, sangat memperhatikan, penampilan tampak dan tidak tampak. Kalau penampilan tampak, bisa ditilik dari bentuk dan warna buah. Sementara yang tidak tampak, diukur dari tekstur daging dan tingkat kemanisan buah.
Makanya, saya tidak ragu berujar, BUAH PASTI SUNPRIDE !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya