8 Apr 2015

Wisata Kuliner Bernuansa Digital


Food Truck Festival Digitalicious 2015 (dokpri)

Kuliner sudah menjadi gaya hidup kaum urban, bertumbuh seiring perkembangan jaman. Focus utamapun tak lagi sekedar pada makanan saja, tapi faktor pendukung kegiatan berkuliner tersebut. Manusia modern yang penat dengan aktivitas, membutuhkan sarana untuk menyegarkan pikiran dan stamina. 
Keterbatasan waktu menjadi faktor, bagaimana agar satu kegiatan mengandung beragam fungsi. Kebutuhan utama yang musti dipenuhi setiap hari, adalah makan setidaknya tiga kali dalam sehari. Maka mengkreasikan agar aktivitas harian, memiliki nilai plus dan diminati konsumen adalah tantangan. Pelaku usaha di industri kuliner, dituntut cermat dan piawai mengemas bisnisnya.


Sebagai wilayah penyangga ibu kota, Serpong cukup agresif dan masif dalam pembangunan fisik. Perkembangan dan pengembangan wilayah sangat terasa, Hotel, Mall, Kawasan Hunian, dan kawasan Bisnis bertumbuh. Tak ketinggalan Summarecon Digital Center (SDC), hadir sebagai pusat niaga digital yang berada di Serpong. Bertempat di lokasi yang strategis, berada di tengah kawasan Summarecon Serpong. Kawasan ini sangat mudah diakses keberadaannya, baik dari Jakarta, Tangerang atau Tangsel. SDC memiliki luas area 32.395,21 meter persegi, terdiri dari 3 lantai dan 1 bassement. 
Summarecon Digital Centre - Serpong (dokpri)

Menyediakan segala kebutuhan tehnologi informatika, mulai dari perlatan komputer, gadget, photography, audio visual, networking, hardware, software. Brand ternama mengisi tiga lantai di SDC, terdapat Accer, Advan, Asus, Canon, Blackberry, Dell, Epson, hp, HTC, Lenovo, Toshiba, Sony, Nokia, ZTE, LG, Smartfren, dan banyak nama berkelas lainnya. Pengunjung dimanjakan beragam pilihan, tentu dengan produk yang berkualitas. Bahkan tenant yang mengisi lantai demi lantai, kerap mengadakan promo bagi pengunjung. Berupa bonus atau gratis satu produk, untuk pembelian item tertentu dengan syarat dan ketentuan. Ada juga penjualan barang bermerk, dengan sistem lelang dibuka dengan harga spesial.
Summarecon Digital Center- Seprong (dokpri)

SDC akan terisi seluruhnya oleh 101 toko dan 240 counter, memenuhi lantai demi lantai SDC.  Meski didominasi store dan counter gadget, di lantai dasar terdapat supermarket. Satu sudut di lantai tiga, terdapat lapangan futsal bagi yang gemar berolah raga. Siapa sangka di tempat senyaman ini, SDC menyediakan satu tempat khusus untuk ibu. Sementara masih berada di area SDC, tersedia Kantin Bumbu Gading, MM Juice, Nasi Goreng Gila Buana, Rumah Kopi By Celebes, dan banyak cafetaria lainnya. Bagi pengunjung yang hoby membaca, terdapat Periplus dengan buku berkualitas. Untuk memudahkan mengirim barang, terdapat jasa layanan pengiriman JNE.
Bagi anda yang berada jauh dari lokasi SDC, tak perlu kawatir dan bingung. Pihak management Summarecon Digital Center, dengan sigap menyediakan Shutlle Bus. Berada di beberapa titik yaitu Blok M, Asia Tower Sudirman, Citra Land, Manga Dua. Fasilitas Shuttle Bus tentu memudahkan pengunjung, beroperasi pada hari kerja dan weekend. Fasilitas yang sama juga tersedia, menghubungkan SDC dengan Summarecon Mal Serpong (SMS).
****
Melengkapi kebutuhan dan sarana bagi pengunjung, pada lokasi yang sama disediakan Taman Scientia Garden. Pihak  summarecon mempersembahkan fasilitas hijau dan modern, bernama Scientia Square Park (SQP). Adalah area terbuka hijau dengan luas 1.500 meter persegi, akan menjadi pusat aktivitas bagi pelajar, mahasiswa, dan masyarakat. 
Scientia Square Park (dokpri)

Saung di SQP (dokpri)

SQP menyediakan arena permainan, dengan design yang modern. Selain memacu adrenalin, juga dijaga keamanannya. Pengunjung yang mengajak anak, bisa dipuaskan dengan sarana permainan yang tersedia. Ayunan, jungkat jungkit, dan banyak permainan lainnya. Khusus penggemar olah raga ekstrim, tersedia fasilitas panjat tebing. Bahkan terdapat arena skate board, lengkap mentor yang siap membimbing. 
Arena Skate Board di Taman Scientia Garden (dokpri)

Pada sudut khusus terdapat sawah plus kerbau, lengkap dengan tanaman padi yang sedang tumbuh. Bisa menjadi tempat belajar bercocok tanam, bagi yang ingin merasakan menjadi pertani. Saung lengkap dengan atap jerami, menyatu dengan tumbuhan dan bunga yang mekar.
Sawah, Kerbau, dan Pak Tani (dokpri)

Beberapa agenda yang disusun pengelola, cukup menarik minat pengunjung. Seperti main layang layang, menanam padi, belajar sepeda, jogging, bisa diikuti sesuai jadwal dari pengelola. SQP cocok untuk menyelenggarakan pesta Ulang Tahun, selain tempatnya luas juga bersih. Suasana yang dihadirkan sangat nyaman, membuat pengunjung merasa betah berlama lama.
****
Mengulang sukses pada Food Truck Festival tahun sebelumnya, Summarecon Digital Center menyelenggarakan acara serupa. Tahun ini adalah kali kedua digelar, tepatnya pada tanggal 27 maret hingga 5 April 2015. Berlokasi di area parkir utara SDC, pengunjung dijamu 15 food truck kenamaan yang sudah akrab. Mengangkat tema karnaval, kental dengan nuansa digital electro.
 
Suasana Food Truck Festival 2015 (dokpri)
Sepanjang menikmati menu yang tersedia, dihibur sajian musik yang dipadu tata cahaya menarik. Permainan cahaya dan ornamen giant gadget, dibuat menyerupai aslinya sebagai dekorasi, memanjakan pengunjung yang sedang bersantap. Food Truck Festival Digitalicious 2015, tak ubah bagaikan wisata kuliner dengan suasana digital.
Penikmat kuliner disuguhi menu pilihan, mulai indonesian food, sampai menu international. Sate ayam, Pasta, Nasi Ulam, Asianan Betawi, Steak, Mie Godog Jawa, Bubur Ayam, Spagetti, Nasi Goreng. Bisa dinikmati bersama minuman, mulai dari es podeng, aneka jus, coffe latte, minuman dingin lainnya. Makanan lain juga tersedia, mulai rujak, pisang goreng, Burger, Crispy, dan aneka makanan camilan lainnya. 
Gerobak sate (dokpri)

Sebut saja food truck yang tak asing, Loco Mama, Amerigo, Food Stop Indo, Street Ramyun, Taco Truck, Retro Gourment, Jakarta Foodtruck, Tabanco Coffe, dan Road Chef. Dengan taste makanan yang lezat, semua nama food truck meramaikan acara ini. Selain nama nama yang sudah familiar, hadir juga pedagang gerobakan ikut meramaikan. 
Menu pesanan penulis (dokpri)

Acara terasa semakin meriah dan atraktif, menghadirkan penampilan IM Robot, DJ Performance. Selain itu tak ketinggalan aksi panggung, dari musisi tanah air seperti Aron Ashab, Homogenic, Bottle Smoker, DJ Yasmin, DJ Dipha Barus, dan Nugie. Untuk transaksi di Food Truck Festival cukup unik, pengunjung tidak memakai uang atau kartu debit atau credit. Tetapi pihak penyelenggara menyediakan kupon, yang bisa dibeli pada satu sudut arena. Apabila kupon yang dipegang ternyata tak habis, bisa ditukar dengan uang kembali (refundable).  Kupon dengan aneka nominal ini berlaku 27 Maret - 5 April'15, dengan syarat terdapat stempel dan ttd dari management.
Penulis yang hadir di kemeriahan Food Trusk Festival 2015, cukup salut dan kagum dengan penyelenggara. Suasana dan tema yang diangkat sangat terasa, pengunjung seperti lebur dalam atmosfir digital. Pun aneka menu yang disajikan, membuat lidah merasakan sensasi digitalicious. Sukses selalu buat Summarecon Digital Center, dan ditunggu event selanjutnya yang lebih membuat penasaran. (salam)

2 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya