Sabtu, 31 Maret 2018

Lakibini.net Ajang Sharing Inspirasi #NikahItuSeru


Arif Junor dan Agnes Aprilia, Founder dan Co-Founder Lakibini.net - dokpri

Nikah itu seru, pesan ini saya baca saat mengikuti acara “Ngobrol Masalah Lakibini.”  Sebuah acara keren, yang diadakan di kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan.
Acara yang dikonsep rilex and fun ini, memberi banyak insight bagi pesertanya – sebagian besar sudah berkeluarga.

Pun kedua narasumber sekaligus penggagas acara, tampil sangat akrab, cair dan luwes, terasa menyatu dengan semua yang hadir.
Pasangan seru dan serasi tersebut adalah Agnes Aprilia dan Arief Junor, keduanya sekaligus Founder dan Co-Fouder Lakibini.net



 ❤️💚♥️💚❤️
Anda pasti masih ingat, sebuah video viral menampilkan seorang perempuan dimaki-maki sambil dilempar lembaran uang.
Dengan  emosinya, si ibu – pelempar uang—menyebut perempuan – yang dilempari uang—sebagai perebut suaminya.

Apapun alasannya, tidak etis masalah rumah tangga diumbar ke publik. Apalagi masalah aib, yang justru mencemarkan nama baik keluarga yang bersangkutan.

Saya yakin, setiap rumah tangga punya masalah sendiri-sendiri. Namun, saya lebih yakin lagi, pasti ada solusi yang menyertai setiap permasalahan.

Lakibini.net , sebagai forum digital pertama di Indonesia, mengajak  pasangan suami istri bertukar pikiran dan berbagi inspirasi.
Tentang cara menjaga keharmonisan rumah tangga, juga berdiskusi seputar kehidupan rumah tangga yang dijalani.

Lakibini.net sebagai bagian program CSR dari Hepi inc, sebuah communication boutique yang memiliki one stop shopping service dalam bidang komunikasi untuk mendukung perusahaan atau brand berkomunikasi secara efektif ke masyarakat luas.

Hepi.inc memiliki program #HepiGiving, tahun ini membagikan kebaikan dan kebahagiaan melalui Lakibini.net

suasana "Ngobrol Lakibini" berlangsung seru - dokpri

Keharmonisan, sebagai buah komunikasi yang baik suami dan atau istri. Bahwa menjalani kehidupan pernikahan, perlu adanya kesepakatan dua belah pihak (suami istri).

Pernikahan sebagai sebuah perjalanan kehidupan, ada pasang surut musti dilampaui. Dengan mengelola ego – suami dan atau istri--, tercipta sikap saling menghargai.

Sekilas Lakibini.net
Pada tahun 2012, Agnes dan Arif memiliki blog bersama, berisi tentang keseharian pasangan beda agama ini.

Kami pengin, suatu saat anak kami bisa membacanya” ujar Agnes.

Dari tulisan di blog tersebut, Arif --yang mantan jurnalis—kerap menerbitkan tulisan di blog yang membuat sang istri merasa surprise.
Mulai dari kisah tentang Agnes yang sensitive saat hamil,  bahkan hal-hal receh (seperti daster belel kesukaan pasangan) Saking berartinya blog bersama tersebut, Agnes membeli domain khusus.

Hingga satu saat, tiba-tiba blog tidak bisa diakses. Saat hendak mengurus perpanjangan domain, ternyata perusahaan pengelola domain tutup.

Saya sampai didiemin selama satu bulan” kelakar Agnes sembari melirik Arif

Akhirnya tercetus ide membuat Lakibini.net dalam versi beta, sejak setahun lalu sudah mengadakan FGD (Forum Group Discussion) di beberapa kota.

Melalui FGD inilah, bermunculan aneka masalah rumah tangga, yang sebenarnya bisa diselesaikan dengan komunikasi yang baik dan seimbang.
penampakan we Lakibini.net - dokpri
Contoh paling simple, adalah pasangan suami istri karir yang hidup di kota besar. Keduanya berangkat subuh, sampai rumah menjelang jam tidur.
Ketemu hanya sekitar 30 menit sebelum tidur, sudah dalam kondisi capek fisik dan psikis. Tidak ada lagi waktu sekedar ngobrol, apalagi diskusi dengan topik serius.

Kalau kondisi ini (tanpa komunikasi) berkelanjutan, ibarat menunggu bom waktu, akan meledak pada saat tidak disangka-sangka.

Lakibini.net menyediakan wadah, berbagi kisah dan saling bertukar pikiran. Di awal kemunculannya, memiliki 5 kategori tema ; Lakibini, finance, Hobby, Parenting dan Travelling.

Lakibini.net mengulas, dari hal-hal paling remeh temeh, tapi justru membuat kehidupan pernikahan menjadi lebih seru.
So, anda tidak perlu berpatokan pada artikel “ 10 cara menjadi suami terbaik” atau “7 Tips membuat anda sebagai istri yang ideal.”
 
Ajang kumpul digital ini, akan berbagi kisah inspirasi sekaligus urun saran anggota dan atau pembaca dalam menyelesaikan masalah.

Seperti kisah menikah beda agama, sebagian orang – mungkin – menganggap hal yang berat dan tidak mungkin dilakukan.
Buktinya kami bisa,” tegas Arif.
sumber ; instagram Lakibini.net

Dalam rangka memperkenalkan forum Lakibini.net, telah rutin dilakukan kegiatan off-air. Seperti FGD (sudah ditulis di atas), pemotretan, Blogger Launch -- saya tulis ulasannya ini.

Ke depan terus digerakkan kegiatan off-air ke kota lain di Indonesia, membuka kolaborasi dengan berbagai pihak berbagi semangat positif.

Tantangan pernikahan tidak akan pernah ada usainya, tergantung bagaimana pasangan tersebut menghadapi.
Kalau ada forum untuk berbagi dan berdiskusi sehat, kok saya yakin masalah berat –dalam pernikahan—seperti apapun siap dicarikan solusi.
❤️💚♥️💚❤️

6 komentar:

  1. Selamat yaa lakibini.net.
    .
    Ada ruang baru ni buat mas agung he

    BalasHapus
  2. Seru juga kayak nya acaranya nya pengen juga ikutan gabung disana ...

    BalasHapus
  3. Sekarang ada platform baru ya, bisa curhat and sharing tentang masalah pernikahan disini. Supaya makin banyak yang terbantukan ya

    BalasHapus

Daftar Blog Saya