20 Okt 2017

Peletakan Batu Pertama Mal Ciputra CitaRaya Tangerang



Persiapan peletakan batu pertama/ groundbreaking Mal Ciputra CitraRaya -dokpri
Kamis Siang, 19 Agustus 2017, langit di kawasan CitraRaya Tangerang cukup cerah. Sebuah tenda berdiri megah, persis di depan lahan siap dibangun Mal Ciputra CitraRaya Tangerang.
Tarian Rampak Gendang dipersembahkan, empat penari bergerak lincah sambil menabuh gendang. Penabuh lain tak kalah semangat, adalah empat laki-laki tampak duduk di bagian belakang panggung.
Tarian Rampak Gendang, merupakan tarian kebanggaan warga Tangerang, dipersembahkan bersamaan dengan kehadiran Bupati Tangerang, Bapak Ahmed Zaki Iskandar. Selain Bapak Bupati Tangerang, tampak hadir pula Dandim 0506 Tangerang diwakili Danramil, Kapolres Kota Tangerang AKBP H. M. Sabilul Alif, serta petinggi lainnya.
Saya yakin, anda pasti tidak asing dengan Nama Ciputra Group. CitraRaya Tangerang, bagian dari Ciputra Group, merupakan proyek pengembangan kota baru terpadu dan terbesar oleh Group Ciputra.
Kota baru dibangun sejak tahun 1994, kini telah berkembang mencapai 2.760 hektare. CitraRaya mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, dengan segala kelengkapan fasilitas umum dan komersial.
Jurnalist dan blogger turut hadir, dalam kegiatan pembangunan terbaru, yaitu peletakan batu pertama / groundbreaking Mal Ciputra CitraRaya Tangerang. Bapak Budiarsa Sastrawinata, selaku Managing Direktor Ciputra Group Mengatakan, “ Peletakan batu pertama ini merupakan langkah awal dimulainya pembangunan pusat perbelanjaan terbesar di Tangerang Barat. Mal ini, akan dibangun di atas lahan seluas 4.5 Hektar di kawasan Central Business District (CBD) CitraRaya. Mal CitraRaya Tangerang tidak hanya akan menjadi ikon,  tetapi sekaligus sebagai pusat kegiatan bisnis retail modern dan menjadi destinasi baru di kota CitraRaya dan sekitarnya. Saat ini, akan segera bergabung tenant-tenant besar di Mal ini, diantaranta Farmers Market, CGV Cinemas, Matahari Department Store, Fun World, Fun and Fit, KIDZILLA dan masih banyak lagi.”
Budiarsa Sastrawinata sedang memberi sambutan -dokpri

Mal Ciputra dibangun dengan 6 lantai, merupakan bagian dalam pengembangan tahap pertama kawasan CBD CitraRaya, seluas 164.075 meter persegi gross floor area. Tahap pertama pembangunan, diperkirakan membutuhkan waktu sekitar dua tahun.
Kemudian akan melihat respon masyarakat,  pada perencanaan pembangunan tahap kedua, akan dilakukan perluasan Mal dan pembangunan hotel. Kemudian pada tahap ketiga, akan dilanjutkan pembangunan vertikal yaitu High Rise Apartment.
Melihat trend belanja saat sekarang, bahwa sektor retil mulai menurun, ternyata hal ini tidak menyurutkan langkah Ciputra Group membangun Mal Ciputra CitraRaya. Berdasarkan sebuah riset yang dilakukan Citraraya, bahwa telah terjadi pergeseran gaya hidup di tengah masyarakat.
Bahwa Mal bukan sekedar untuk belanja, tapi sudah difungsikan sebagai tempat wisata, refreshing dan lifestyle. Apalagi, CitraRaya sendiri, kini telah berdiri 25.000 unit perumahan dan komersial, dengan jumlah penduduk lebih dari 65.000 jiwa.
Warga pasti butuh rekreasi, Mal menjadi salah satu alternatif pilihan. Apalagi Mal terdekat dengan kediaman, bisanya bisa menjadi jujugan berlibur bersama keluarga.
Perkembangan populasi yang pesat di CitraRaya, ditunjang dengan penambahan fasilitas kota yang existing, seperti Pasar Modern, City Market, Auto Center, Sekolah, Universias, Rumah Ibadah, Sport Club, Family Club, Hotel, Trans Feeder Busway, Ciputra Hospital, EcoPlaza da Theme Park sebagai wahana hiburan keluarga.
CitraRaya saat ini dikelilingi 600 perusahaan nasional dan mancanegara, hal ini bisa dijadikan indikasi, bahwa terdapat potensi menguntungkan bagi tenant dalam mengembangkan bisnis di CitraRaya.
Bupati Tangerang, Bapak Ahmed Zaki Iskandar dalam sambutannya menyampaikan, “ CitraRaya, merupakan salah satu kota Satelit, yang berada di wilayah barat kabupaten Tangerang yang berkembang sangat pesat. Tentu saja kota saja kota satelit atau perumahan pemukiman yang tercipta di wilayah Tangerang, memang didesign untuk menampung urbanisasi yang terjadi karena berkembangnya Ibukota Jakarta beberapa dekade terkahir, tentu saja ini berdampak pada daerah di sekitar Jakarta terutama wilayah kabupaten Tangerang, saat ini jumlah polpulasi berjumlah 3,3 juta jiwa dengan laju pertumbuhan populasi berkisar 3.2 – 3.5% setiap tahun.”
Ahmed Zaki Iskadar Bupati Tangerang sedang memberi sambutan -dokpri
Bisa kita bayangkan, dengan pertumbuhan jumlah penduduk, berakibat terjadinya pertumbuhan kawasan pemukiman. Kemudian seperti terjadi efek domino, akan berdampak pada perputaran roda perkonomian di daerah tersebut.
Nah, kalau sudah terjadi perputaran perekonomian, akan terjadi tuntutan akan layanan hiburan, rekreasi, kesehatan, pendidikan semua akan terus berkesinambungan.
Peletakan batu pertama Mal Ciputar CitraRaya- dokpri

Petinggi Ciputra Group dan Tenant -dokpri
Kawasan Kota ini juga dilengkapi pusat kuliner seperti, CitraRaya Food Festival (Ciffest) dan MardiGras. Sejalan dengan pembangunan berkesinambungan, CitraRaya juga melengkapi diri dengan Office Park. Kebutuhan akan gedung perkantoran, tidak lepas dari terus berkembangnya kawasan industri Koridor Cikupa- Cikande- Cilegon sebagai destinasi investasi bagi perusahaan swasta nasional dan multinasional. Dengan dimulainya pembangunan Mal Ciputra CitraRaya Tangerang ini, maka makin lengkaplah fasilitas komersial untuk pemenuhan gaya hidup perkotaan warga CitaRaya dan sekitarnya,” pungkas Bapak Budiarsa Sastrawinata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA