Jumat, 02 Juni 2017

Yuk Donasi Hanya dengan Hastag #LazadaBerbagi

narsum Lazada Berbagi -dokpri
Belanja online telah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama bagi masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan. Tak dipungkiri faktor kesibukan dan kemacetan lalu lintas, membuat belanja online semakin diminati masyarakat.
Lazada menginisiasasi kampanye donasi, hanya dengan post foto di media sosial menyertakan hastag #LazadaBerbagi. Keren kan, gaya baru menyumbang tanpa mengeluarkan uang.
Pada awal Juni 2017, Blogger, Jurnalist dan Komunitas diundang acara buka puasa bersama, sekaligus peluncuran kampanye #LazadaBerbagi.
Haikal Bekti, selaku Head of Online Marketing Lazada menyampaikan dalam pemaparannya, “Selama Ramadan Lazada mempersembahkan kultum setiap hari pukul 17.30,  mengetengahkan tips-tips practical dan siraman rohani. Selain itu ada program terbaru, berpatisipasi untuk pembangunan pendidikan anak-anak. Caranya cukup post di medsos saat  moment berbagi sertakan #LazadaBerbagi, setiap postingan dihitung donasi oleh Lazada sebesar Rp.5000,-  disalurkan untuk Sahabat anak.
Menurut survey Lazada, selama bulan Ramadan orang chek dua sampai sepuluh kali onlineshop. Konsumen melakukan belanja online dari rumah, biasanya dilakukan setelah berbuka puasa atau setelah taraweh dan sahur untuk melihat promo di Lazada.
Setiap kali mendapat THR, mayoritas audience bisa mengeluarkan uang sampai 50% untuk berbelanja. Sebesar 72% nyaman berbelanja secara online, karena  banyak promo atau discount baik dari kartu bank atau mendapatkan vouher.
Belanja via online dianggap tidak ribet, banyak pilihan, tidak capek karena tidak perlu keliling mall, harga lebih murah dan biaya pemngiriman terjangkau. Saat ini tersedia alternatif ditawarkan oleh Lazada, yaitu dengan sistem COD (cash on delivery) alias barang sampai baru dibayar.
Partner Lazada  yang notabene brand ternama, tak ketinggalan memberikan best seller. Program yang paling ditunggu adalah pre sell atau discount abis, dalam sehari sampai empat kali. Konsumen bisa jaga-jaga untuk pre sell, yaitu selesai sahur, pada siang hari, jelang maghrib dan malam hari, dijamin mendapat harga-harga spesial.
Masih ada lagi nih promo sebelum mudik, yaitu penjualan pulsa untuk kirim sms, telepon dan WA selamat lebaran. Ada juga bingkisan paket digital lebaran Lazada, belanja online selama tiga kali mendapat voucher menginap di hotel atau voucher nonton. Grand prize yang diberikan tidak tanggung-tanggung, yaitu memberangkatkan umroh untuk dua orang.
Selain banyak program discount menarik, kampanye #LazadaBerbagi bisa menjadi saat tepat mengasah empati konsumen. Kampanye ini digelar 19 Mei – 25 Juni 2017, dengan cara sangat mudah post di IG sertakan hastag #LazadaBerbagi.
Talkshow Lazada Berbagi -dokpri
Kawan’s
Agar kita aktif berbagai selama puasa,  sangat penting menjaga tubuh agar nutrisi tubuh terpenuhi. Kuncinya adalah mengatur pola makan pada malam hari, serta melakukan olahraga yang sesuai kondisi tubuh.
Seala Septiana S.Gz, M Gizi seorang Nutrision Consultan hadir menyampaikan penjelasan “ Menurut penelitian,  puasa memberi banyak benefit bagi tubuh seperti lemak turun. Makanan menjadi salah satu faktor, untuk mendukung pola hidup sehat”.
Bagaimana makanan sehat?
Adalah makan dengan gizi seimbang, sebaiknya dibuat variasi menu saat sahur dan buka sehingga nutrisi tetap terpenuhi.  Jangan lupa memperbanyak minum air putih, sehingga kebutuhan cairan terpenuhi selama berpuasa.
Pilih bahan makanan yang tinggi serat dan protein, dari serat itulah membantu untuk  menahan rasa lapar sehingga tetap bisa tetap produktif. Jangan lupa lho, bahan-bahan ini bisa belaja di Lazada mumpung banyak promo--hehe.
SAHABAT ANAK.
Sahabat anak berdiri sejak tahun 1997, sampai tahun ini terhitung sudah 20 tahun berkiprah. Sahabat anak adalah komunitas relawan, salah satunya adalah binaan yang ada di Cijantung, saat ini untuk Cijantung digerakkan oleh relawan yang dulu anak-anak binaan juga.
Sahabat Anak concern di sektor pendidikan, membekali  pengetahuan bagi anak-anak kupas bawang (orang tua mereka tukang kupas bawang). Dengan kehadiran relawan di Sahabat Anak sebagai pendamping, anak-anak tukang kupas bawang  niscaya akan memiliki role model.
Do you know, Berbagi dan membantu sesama saat ini sudah menjadi lifestyle lho. Buktinya setiap tahun Sahabat anak membuat jambore, dari 400 relawan dibutuhkan dalam sehari pendaftar bisa mencapai ribuan.
Hal ini membuktikan, sejatinya banyak orang ingin membantu tapi mungkin belum tahu jalurnya atau tidak mau ribet. Kebutuhan terbesar di Sahabat Anak adalah sarana belajar, seperti alat peraga untuk sistem belajar dengan cara langsung praktek.
Alles Seragi, Direktur Yayasan Sahabat Anak mengatakan, “ Kami berterimakasih atas program #LazadaBerbagi yang diadakan Lazada. Kami berharap seluruh pelanggan Lazada, berkenan membantu anak-anak dalam binaan Sahabat Anak agar mereka mendapatkan pendidikan yang lebih baik dan dapat mewujudkan cita cita mereka.
Acara jelang buka puasa semakin lengkap, dengan hadirnya narasumber Laila Munaf selaku Co-founder  of Sana Studio and Zumba Instructur.
Olah raga yang cocok selama puasa itu, adalah olah raga disesuaikan kebutuhan tubuh masing masing orang. Saat  berpuasa lihat bagaimana kondisi tubuh, apakah cepat letih atau lemas,  hal ini bisa menjadi cara menentukan jenis olah raga apa” papar Laila Munaf.
Sebaiknya hindari olah raga berat saat perut kosong,  kalau memang pengin gym sebaiknya dilakukan setelah berbuka puasa. Tujuan melakukan olah raga sebenarnya adalah badan sehat, jadi tidak semata-mata sekedar turun berat badan.
Saat perut sedang kosong, sebaliknya dipilih oah raga ringan seperti pilates atau jalan kaki jelang buka puasa sagar badan segar.
Waah, rasanya lengkap sudah pencerahan jelang berbuka bersama Lazada. Selain ilmu tentang nutrisi dan olah raga, blogger diajak mengasah empati lewat donasi gaya baru tak menyusahan. Cukup post gambar di IG dan beri #LazadaBerbagi, anak-anak di sahabat anak langsung mendapat donasi Rp. 5.000,- Yuk, gabung di #LazadaBerbagi. –salam-  
Bukber bareng Lazada-dokpri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar