24 Jun 2017

Jelajahi Kuala Lumpur dan Tempat-Tempat Wisata Terbaiknya


Sumber gambar ; wikivoyage.org

Kuala Lumpur adalah Ibukota Malaysia yang memiliki banyak pesona. Tidak hanya cantik penataannya, ada banyak tempat wisata di Kuala Lumpur yang patut untuk dikunjungi ketika berlibur ke Malaysia. Kota ini menjadi tempat tujuan utama wisatawan yang berkunjung ke Malaysia, dan biasanya para turis akan tergoda untuk kembali lagi untuk menikmati tempat-tempat wisata andalan di Kuala Lumpur seperti beberapa lokasi berikut ini.

Aquaria KLCC
Sumber gambar ; 11street.my
Yang suka melihat kehidupan di bawah laut, Aquaria KLCC adalah tempat sempurna untuk menikmatinya dari dekat. Aquaria menjadi salah satu tempat wisata di Kuala Lumpur yang paling banyak dikunjungi wisatawan, terutama yang liburan bersama keluarga. Selain megah, Aquaria KLCC juga jadi sarana pendidikan yang baik untuk anak-anak agar mengenal hewan-hewan dan bagaimana kehidupan di bawah lautan lepas. Ada ribuan koleksi binatang laut di sana, yang dikumpulkan dari berbagai Negara.

Petrosains Science Discovery Centre

Seperti namanya, ini adalah museum pengetahuan yang berisi berbagai penemuan di dunia. Banyak hal menarik bisa kamu temui di sini, termasuk melihat bagaimana beberapa benda ditemukan, seperti apa sebuah penciptaan dan masih banyak hal lagi. Museum ini dikemas dengan nuansa modern, sehingga tidak akan membosankan bagi orang dewasa sekalipun.

Bukit Bintang
sumber foto ; tempo.co
Namanya bukit, namun sebenarnya ini adalah kawasan pedestrian alias tempat jalan-jalan di Kuala Lumpur. Di sepanjang jalan Bukit Bintang terdapat took-toko dan mall yang berjajar rapi, cocok untuk belanja atau mencari oleh-oleh buat yang di rumah. Bukit Bintang juga terkenal dengan berbagai jajanan khas Malaysia yang dijual di sana. Ada banyak warung-warung tenda yang berjajar rapi, semua menarik untuk dicicipi.

Pavilion KL

Ini adalah salah satu mall paling besar di Malaysia dan berisi banyak barang branded dari berbagai Negara. Meski tidak belanja, tak ada salahnya jalan-jalan di Pavilion KL yang tentu memberikan sensasi berbeda dari mall di Indonesia. Barang yang dijual di mall ini kebanyakan buatan desainer ternama, yang sebagian di antaranya tidak membuka gerai di Indonesia.

Perdana Botanical Garden
sumber ; trover.com
Taman ini bernama seperti yang ada di Singapura, namun dengan konsep yang berbeda. Perdana Botanical Garden terletak di Kuala Lumpur dan sebagian di antaranya terdiri dari kolam-kolam air yang cantik. Berbeda dengan taman di Singapura yang sepenuhnya sebagai area hijau dan jalan-jalan, Perdana Botanical Garden lebih ditujukan untuk masyarakat agar bisa menikmati hijaunya taman bersama keluarga. Selain memiliki tumbuhan yang ditata rapi, Perdana Botanical Garden juga dilengkapi dengan alat-alat olahraga dan permainan untuk anak-anak.

Open Sky Unlimited

Bagi penyuka tantangan yang memacu adrenalin, Open Sky Unlimited adalah tempat wisata yang cocok untuk liburan di Kuala Lumpur. Di tempat ini kamu bisa melakukan berbagai aktivitas outdoor seperti canyoning dan rapelling tour. Rapellingnya pun tidak di tempat biasa, melainkan di tengah air terjun yang mengalir deras. Ketika kamu naik ke atas bukitnya, pemandangan hijau membentang jadi hadiah yang luar biasa indahnya.

Perlu waktu dan tenaga untuk menjelajahi Open Sky Unlimited, namun kamu akan sangat puas setelah mencapai puncak bukitnya yang terdiri dari bebatuan terjal. Sebuah pesona lain dari Kuala Lumpur kamu temukan di tempat ini. Perjalanan yang menantang dan perlu keberanian ekstra untuk melakukannya.

Masih ada banyak lagi tempat wisata di Kuala Lumpur, cek link berikut untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Ibukota Malaysia ini. Selamat berlibur…
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA