Senin, 05 Juni 2017

Inspirasi Kreasi Resep KRAFT Berbagi untuk Sepuluh Anak Panti



Sachin Prasad, selaku Presiden Direktur Mondelez Indonesia , Putri Happy, selaku Senior Brand Manager Meals, Mondelez Indonesia dan Endang Indriani pemilik blog Just Try & Taste (JTT)  - dok KRAFT

Kalau ada acara kumpul-kumpul, sambil ngobrol beragam topik lebih asyik menyantap aneka sajian yang dihidangkan. Alangkah indah apabila kebersamaan sekaligus bermanfaat, hidangan tersaji bisa dibagi ke anak-anak Panti Asuhan.
Mondelez Indonesia, melalui keju KRAFT menggelar kampanye #BerbagiKreasiKRAFT. Masyarakat utamanya para ibu, berkesempatan berbagi inspirasi masakan yang berbahan keju.
Caranya?
Silakan berkreasi resep masakan berbahan keju, kemudian foto hasil kreasi dan unggah ke www.bundakraf.com .
Bagi yang sudah upload bisa memilih resep favorit, kemudian  diseleksi dan dipilih untuk disumbangkan ke anak-anak panti di Jabodetabek. Setiap resep terpilih akan dikonversikan ke sepuluh anak, sebagai hidangan berbuka a la keju KRAFT.
Eit’s, saya tidak mau ketinggalan dong. Meski skill masak pas-pasan, tapi punya ide membuat makanan sederhana (banget) a la ayah. Untuk olahan saya, diberi judul “Telur Kukus Keju
Mula mula dua telor ayam dipecah dan ditampung dalam mangkuk, kemudian diberi keju KRAFT yang sudah dipotong dadu kecil – karena ada rasa asin dari keju jadi tidak perlu tambah garam.
Kukus ke dalam  air mendidih kira-kira duapuluh menit, setelah matang biarkan sejenak jangan langsung diangkat. Setelah beberapa saat angkat dan dinginkan, keluarkan telur dari mangkok pelan-pelan. Daan, taraaa siap disantap.
Jangan lupa difoto dulu dan siap upload deh !
  
Telur Kukus Keju- dokpri

O’ya Blogger dan media berkesempatan hadir, pada acara buka puasa bersama KRAFT yang digelar akhir bulan mei 2017.
Sachin Prasad, selaku Presiden Direktur Mondelez Indonesia menyampaikan dalam sambutannya, “Kegiatan #BerbagiKreasiKRAFT adalah salah satu bentuk komitmen Mondelez Indonesia untuk tumbuh dan berbagi manfaat baik bersama masyarakat Indonesia, salah satunya dengan memperhatikan kesejahteraan anak-anak panti asuhan, seiring momen bulan Ramadan yang senantiasa dimanfaatkan untuk berbagi.
Sudah kita ketahui bersama, Keju KRAFT merupakan keju olahan yang lezat, higienis dan bergizi. Tiga jenis keju KRAFT yaitu keju Cheddar, keju olahan siap saji yang lebih terasa kejunya. Quick Melt, keju dengan tekstur yang lembut dan mudah meleleh ketika dipanaskan rasa gurih seperti rasa butter, warna kuning ketuaan. KRAFT singles Keju lembaran siap saji yang bisa melengkapi resep makanan atau kudapan.
#BerbagiKreasiKRAFT di sepanjang bulan Ramadan, untuk memaknai setiap kebaikan berlipat ganda pahala.
Dibagi menjadi 4 campaign
Berbagi Inspirasi Kreasi ; yaitu mengunggah kreasi resep inspirasi KRAFT ke www.bundakraft.com 
Berbagi Moment Spesial ; satu resep terpilih sama dengan berbagi ke sepuluh anak yang membutuhkan
Berbagi Kebahagiaan ; sesuai visi  KRAFT ingin grow impact.
Berbagi Kebaikan ; berbagi bahagia melalui produck KRAFT itu sendiri
Keju KRAFT ternyata tidak sekedar dijadikan toping lho, sangat mungkin dikreasikan sebagai bahan utama makanan. Seperti ayah Jun Junanto seorang food blogger, sudah upload resep “Kari Ayam Keju” dan “Pisang Tanduk Panggang Keju Daging Asap Sauce Alpukat.”
Endang Indriani pemilik blog Just Try & Taste (JTT) hadir sebagai pembicara menjelaskan, “ Keju sangat fkesible untuk  dijadikan bahan makanan, gunakan strategi “think out of the box”. Jangan jadikan keju sekedar diparut atau toping saja, tapi jadikan ingridience utama dalam bahan makanan. Keju memiliki taste yang khas, yaitu asin dan creamy sangat bisa dimasukkan ke semua masakan.
Sebagai orang awam, saya benar-benar tercerahkan dengan penyataan ini. Selama ini memandang keju, hanya sebagai bahan tambahan untuk bahan olahan. Jadinya pengin mencoba sesuatu yang beda, kalimat “Think Out of The Box” langsung tertanam di benak.
Kalau masak pakai campuran Keju jangan sedikit, karena di dalam keju terkandung nutrisi, protein, vitamin D serta berkalsium tinggi. Seperti membuat omelet telur, bisa dicampur bayam dan keju yang penting garamnya dikurangi karena keju sudah asin.” Jelas Endang Indriayani.
Spesial untuk acara buka puasa bersama wartawan dan blogger, Endang Indriyani sudah menyiapkan ice keju pelangi—bagaimana resepnya, baca sampai tuntas ya.
Pada kesempatan yang sama, Putri Happy, selaku Senior Brand Manager Meals, Mondelez Indonesia menjelaskan dalam sesi talkshow “Melalui kegiatan ini, kami ingin mendorong masyarakat untuk berbagi inspirasi dalam berkreasi dan mengajak para Bunda untuk berbagi momen spesial dengan mereka yang membutuhkan, agar pada bulan yang baik ini mereka pun bisa merayakan kebersamaan dengan hidangan spesial melalui bantuan para Bunda KRAFT. Kegiatan ini juga kami gunakan untuk berbagi manfaat baik menggunakan Keju KRAFT di dalam olahan masakan sehari-hari untuk memperlihatkan bahwa keju tidak hanya bisa diolah untuk kue, hidangan penutup, dan sekedar toping, tetapi juga sangat menarik untuk digunakan sebagai bahan dasar masakan sehari-hari,
Kampanye #BerbagiKreasiKRAFT, diselenggarakan mulai awal Ramadan sampai dengan 12 Juni 2016. Memberi kesempatan masyarakat mengupload kreasi resep sebanyaknya, akan dipilih lima pemenang utama kategori masyarakat umum.
Bagi lima resep pemenang, akan mendapatkan reward berupa THR dengan total Rp.10 juta. Waaw keren banget, sudah berbagi inspirasi masih dapat THR.
Bagimana kriteria pemenang?
buatlah resep masakan yang original dan simple, semakin simple dan mengedepankan unsur keju KRAFT semakin besar kans terpilih” Ibu Putri Happy memberi bocoran kriterianya,
Media Gathering KRAFT -dokpri
Endang Indriyati tak lupa berbagi tips mengolah makanan,”Cari resep yang simple, mudah dipraktekkan dan sehat, jangan coba resep yang aneh dan bahan susah diperoleh, sehingga waktu tidak terbuang di dapur”.
Tanpa terasa masih tersisa lima belas menit menuju berbuka, saatnya Endang Indriyati berbagi resep Ice Juice Pelangi.
Simak dan praktekkan ya, kirim ke saya juga ya—hehehe.
Bahan 1 ;  Anggur, nanas, buah naga (putih/merah), strawbery, apel, kelapa muda dan melon (masing-masing buah 30 gram)—semua buah dicuci dan dipotong,  untuk Kelapa muda dan melon dikeruk-.
Bahan 2 ; Keju Kraft  Chedar (60 gram diparut), Sirup vanila (400 ml- pilih rasa syrup yang soft agar keju lebih lebih terasa), susu kental manis/ susu cair (300 ml). Air kelapa muda (1 liter), Es batu secukupnya.
Cara penyajian ;
Bahan 2 diblender hingga halus, Es batu disisihkan (agar penyajian lebih segar)
Susun semua buah di dalam gelas cantik, lalu tuang kuah yang sudah diblender.
Agar lebih segar, tambah es batu seperlunya.
Keseruan kompetisi membuat Ice Keju Pelangi -dok KRAFT

Ice Keju Pelangi -dokpri
Setelah praktek membuat Ice Keju Pelangi, wartawan dan blogger ditantang membuat minuman serupa. Keseruan berbuka puasa bersama keju KRAFT semakin sempurna, ketika Ice Keju Pelangi menjadi minuman spesial saat berbuka. –salam-

4 komentar:

  1. Suka sama resepnya...simple..udah d praktekin paa sahur..trm ksh ya Mas Agung

    BalasHapus
  2. Wah wah wah, boleh dicoba nih es keju pelangi. Seger dan enak kayaknya. Cocok buat jadi hidangan buka puasa. TFS, Mas...

    BalasHapus