27 Apr 2017

Liburan Singkat Namun Mengesankan



Bersama anak dan istri -dokpri

Keluarga kecil saya tinggal di kota penyangga, namun masalah yang dihadapi nyaris sama dengan Ibukota. Apalagi sekitar  85% kegiatan saya ada di Jakarta, kemacetan dan atau polusi udara menjadi pemandangan sehari hari.
Sebagai suami sekaligus ayah, saya benar benar manfaatkan kebersamaan dengan keluarga. Biasanya waktu bersama bisa kami dapati, ketika akhir pekan atau hari libur nasional.
Lazimnya kaum urban pada umumnya, setiap anggota keluarga memiliki kesibukan sendiri- sendiri. Ayah sebagai tulang punggung keluarga, menghabiskan waktu nyaris seharian untuk pencarian nafkah. Tak jarang saya pulang malam, menjelang anak-anak naik ke tempat peraduan.
Istri sebagai ibu rumah tangga, sibuk mengurus pekerjaan rumah dan mengatasi kebutuhan anak-anak. Memiliki usaha kecil-kecilan, berjualan makanan ringan dan makanan beku. Biasanya dagangan ditawarkan pada ibu-ibu, ketika mengikuti pengajian atau arisan.
Sulung saya sudah menjelang puber, selain sekolah sampai jam tiga sore masih bergabung kegiatan ekstra kulikuler. Secara bergilir mengikuti futsal, renang, drumband, pulang bisa sampai jam lima sore. Sedangkan adiknya nau sekolah dasar, selesai sekolah ada kelas mengaji di sekolahnya sampai petang.
Ketika datang hari liburan, menjadi saat melepaskan segala rutinitas harian. Libur menjadi hal yang kami nantikan, merencakan pergi atau beraktivitas bersama. Karena libur akhir pekan hanya dua hari, tak memungkinkan kalau pergi keluar kota.
Kecuali ada  long weekend, kami bisa pergi ke puncak atau Bandung. Namun dalam satu tahun, relatif jarang bisa mendapati libur panjang.
Menyiasati Liburan
Ibarat pepatah ‘Tak ada rotan akarpun jadi’, lebih kurang artinya ‘Apa yang ada dihadapan akan berguna kalau dimanfaatkan’.
Mungkin anda sepakat dengan saya, bahwa tujuan berlibur adalah meraih kebahagiaan. Kalau hati kita bahagia, berdampak pada semangat menjalani kehidupan. Konon menurut seorang psikolog, berlibur bisa mengupgrade kualitas diri dan kehidupan.
Coba bayangkan, kalau kita suntuk dan terkukung dengan rutinitas keseharian. Bisa- bisa merasakan bosan, berdampak pada produktifitas akan menurun. Sehingga output dari pekerjaan yang dilakukan, tidak bisa optimal seperti yang diharapkan.
Maka berkumpul dengan orang terkasih, melewati dengan penuh riang canda menjadi solusi. Agar liburan yang hanya dua hari bisa maksimal, bisa diisi dengan jalan-jalan keliling kota.
Berwisata di Jakarta pada hari libur, tentu menyenangkan dan mengeratkan hubungan kekeluargaan. Apalagi kalau hari minggu, biasanya lalu lintas lebih lancar dibanding hari kerja.
Banyak pilihan berwisata, seperti ke kota tua, Ragunan, aneka Museum, Pantai atau obyek wisata lainnya. Atau mau keliling keliling kota saja juga bisa, tersedia public transportasi dengan harga ticket cukup ekonomis.
Agar liburan yang di dekat bisa berkesan liburan luar kota, bisa kita kreasikan sendiri. Caranya, yaitu melewati malam dengan menginap di hotel atau guest house. Anak anak bisa merasakan suasana berbeda dengan suasana di rumah, sehingga menemukan hal yang unik yang belum dirasakan.
Apalagi saat ini banyak pilihan, salah satunya RedDoorz yang berdiri tahun 2015. RedDorz merupakan merk akomodasi budget, yang berkembang pesat di Asia Tenggara. Membantu pemilik hotel dan guest house mengiklankan property di platfoam dua arah, sehingga penjualan hotel dan guest house dapat meraih cakupan audiens yang lebih luas.
Tersebar di kota-kota besar di Indonesia, dengan harga sangat kompetitif dan terjangkau. Kalau sedang ada keperluan ke Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, anda bisa dapatkan akomodasi terbaik dengan harga terbaik juga.
Nah bagi yang ingin menghabiskan liburan di Jakarta saja, bisa menginap di RedDoorz terdekat dari tujuan anda. Seperti saya yang ingin berwisata ke Ragunan dan sekitar Bintaro, sangat mungkin memilih penginapan di daerah terdekat.
Setelah browsing di web di SINI,  saya ingin menginap di daerah Lebak Bulus. Saya yakin anak dan istri bisa berlama lama di Kebun Binatang Ragunan. karena penginapan tidak jauh dari tempat kami berlibur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA