28 Mar 2017

Blogger Visit Mayapada Hospital Lebak Bulus


Blogger Visit Mayapada Hospital Lebak Bulus -dokpri
Mayapada Hospital, pasti sudah tidak asing bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Sebagai warga Tangsel, saya kerap melintasi Mayapada Hospital Lebak Bulus Jakarta Selatan. Menilik dari lokasi cukup strategis, tak jauh dari exit tol fatmawati atau exit tol Lebak Bulus. Sangat mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi, atau bisa dengan transportasi online.
Mayapada Healthcare Group adalah salah satu kelompok rumah sakit terbaik di Indonesia. Rumah Sakit standart Internasional ini, selain di Lebak Bulus juga ada di Tangerang.
Pada Kamis 23 Maret 2017, blogger berkesempatan menghadiri acara “Visit Mayapada Hospital Lebak Bulus”. Blogger bisa mengenal lebih dekat, fasilitas dan layanan Mayapada Hospital Lebak Bulus.
Terdapat dua pintu masuk Mayapada Hospital, satu khusus Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan satu pintu pada loby utama. Saya sungguh terkesima, saat memasuki loby yang luar biasa keren. Jauh dari kesan lazimnya hospital di Indonesia, selain ruang pelayanan kesehatan terdapat cafe dan minimarket. Benar-benar cerminan Internasional Hospital, sangat pantas menjadi kebanggaan bangsa.
Pintu IGD di bagian lain sejajar pintu Loby, berfungsi untuk penanganan pusat darurat dibuka 24 jam dan 7 hari seminggu. Hal ini dilakukan demi menangani kebutuhan medis darurat, yang membutuhkan penanganan cepat.
Saat blogger berada di teras depan, tampak tiga mobil ambulance tak jauh dari pintu utama. Terparkir dengan fasilitas vallet, sigap bergerak kapan saja dibutuhkan.
Memasuki pintu IGD, pada lantai terdapat garis pandu atau sistem Triage. Terdapat tiga warna pembeda, kuning untuk tindakan observasi ringan. Warna hijau digunakan untuk tindakan biasa, garis hitam untuk pasien yang meninggal dunia. Pada ruang yang sama, tersedia ruang isolasi dan ruang bedah minor.
Mayapada Hospital Jakarta Selatan menghadirkan layanan unggulan, seperti Tahir Neuroscience Center, Tahir Uro-Nefrologi Center, Obsetri dan Ginekologi Pusat dan Cardiovascular Center, dilengkapi 1,5 Tesla MRI dan mesin scan 128 slice MSCT. 
Playground -dopri
Ruang Tunggu-dokpri

Setiap ruangan terdapat VIP Lounge, uniknya disediakan kursi pijat bagi tamu. Tak hanya pasien yang mendapat perhatian, bagi keluarga atau pendamping juga diperhatikan. Justru pendamping rentan lelah fisik, pijat menjadi jalan keluar yang tepat.
Pada ruang khusus anak-anak, disediakan playground untuk mengusir rasa bosan. Saya meyakini, anak anak pasti senang bermain bergembira.
Nurse station-dokpri
Fasilitas medis di Mayapada Hospital-dokpri
Mayapada Healthcare Group, dilengkapi fasilitas medis dan peralatan bedah mutakhir. Tentu dengan layanan darurat yang efisien dan profesional, tenaga medis berpengalaman demi mempersembahkan kualitas layanan.
Sejak tahun 2008 konsisten dan focus, memberikan perawatan terbaik bagi pasien. Dengan dokter spesialis, lulusan kampus terkemuka dan putra terbaik bangsa. Beroperasi di atas lahan seluas 3.8 hektare dengan 10 lantai, berada di Jalan Lebak Bulus 1 Kav 29 Cilandak Jakarta Selatan.
-0o0-
Setelah acara Visit Mayapada Hospital, blogger menuju lantai 10 untuk Talkshow seputar kehamilan dan ibu melahirkan. Menghadirkan narasumber, dr Ahmad Caesar Tanya.SpOG selaku dokter spesialis kandungan Mayapada Hospital.
Proses kehamilan dan melahirkan, sebaiknya dilalui pasangan suami dan istri. Karena pada istri yang sedang mengandung, sangat membutuhkan dukungan sang suami. Perhatian dan kasih sayang suami, membuat istri merasa tenang dan tidak mudah stress. Kerjasama menjadi kata kunci, suami istri bergembira menyambut kehadiran calon buah hati.
Sebagai dokter spesialis Kandungan, dokter Caesar sangat merekomendasikan ibu melahirkan secara normal. Bagaimanapun juga, proses melahirkan normal pasti lebih baik.
Kecuali ada kasus khusus, perlu melakukan tindakan melahirkan secara Caesar. Pun dengan trend melahirkan di dalam air, secara pribadi dokter Caesar kurang sependapat. Mitos tentang ibu hamil, tentang posisi bayi yang terlilit plasenta adalah hal wajar. Seiring berjalannya masa kehamilan, posisi janin sangat mungkin bisa bergerak.
Sebaiknya semua informasi dicerna dulu, jangan langsung ditelan bulat bulat. Cari banyak sumber sebagai bahan referensi, segera konsultasi pada dokter apabila masih dirasa bingung. Kehamilan adalah hal yang musti dijalani dengan tenang, sehingga ibu bisa melalui dengan baik.
dokumen foto Ani Berta


2 komentar:

  1. Walaupun tergolong baru, tapi layanan dan lingkungan Rumah Sakit Mayapada sangat nyaman ya..terjaga banget aspek kenyamanan tuk pasien dan pengunjungnya. Aah pengen cepet2 pake vouchernya nih... Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat dapat voucher medical check up :)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA