15 Jan 2016

Gerai Pertama Royal Enfield di Jakarta


Pak Rudi (kiri) dan Royal Enfield Rumbler 500 the definitive highway cruiser (dokpri)
Suasana kamis malam terasa beda, lampu sorot memancar dari sudut pelataran sementara pada sisi kiri berjajar tenda putih. Riuh undangan terdengar semarak, berbincang akrab saling bersapa. Dari dalam ruangan musik mengawal suasana, ditingkah suara MC memandu acara. Tepatnya di Jalan Pejaten Barat No 5 Jakarta Selatan, menjadi lokasi  malam perhelatan istimewa. Royal Enfield brand motor tertua di dunia, membuka gerai pertama di Jakarta- Indonesia.
Motor-motor ikonik Royal Enfield, terpajang di gerai dengan tampilan menggoda. Tersedia dalam berbagai type dan pilihan, mulai dari Bullet Electra 350cc, Royal Enfield retro Street Model, Classic 500, Classic battle Green & Desert Storm, Classic Crome, Royal Enfield Continental GT 535cc cafe racer, harga yang dibandrol cukup bervariasi, mulai dari rentang  Rp.54 juta sampai  Rp.144 juta.
Royal Unfield (dokpri)
Selain motor yang menjadi main product, aneka acsesoris pengemudi juga tersedia di gerai Royal Enfield. Mulai dari sepatu, kaos, Jacket, Ikat Pinggang, sarung tangan, helm, tas, dan masih banyak pernak-pernik lainnya. Semua barang berkualitas terjamin, lengkap tersedia demi memenuhi kebutuhan berkendara.
Undangan terdiri dari blogger, journalist life style dan berbagai komunitas serta kalangan berbaur. Menjadi saksi pembukaan gerai megah, sekaligus menikmati sajian makan malam.
Acessories Royal Unfield (dokpri)
Sekilas Royal Enfield
Sebagai brand motor tertua, dengan produksi perdana pada tahun 1901 sampai saat ini terus diproduksi secara kontinyu. Sebagai bagian dari Eicher Motors Limited, diproduksi segmen motor berkapasitas mesin menengah dengan motor klasik modern yang unik dan khas. Royal Enfield memiliki Pabrik Pusat di Chennai India, mampu mengembangkan produksinya dengan cepat melawan lonjakan permintaan motor.
Royal Enfield dengan cepat, menjadi pemain yang sangat penting di pasar motor berkapasitas mesin menengah di dunia. Komitmennya jelas dan nyata, memproduksi motor yang menggugah, menarik dan menyenangkan untuk dikendarai.
00oo00
Pembawa Acara (kiri) dan Vincent R (kanan) dokpri)
Malam semakin larut, Mr. Rudrajet Singh, Preident Royal Enfield menyapa undangan. Lelaki berwajah khas India, menyampaikan presentasi dibantu translete Pembawa acara.
"Royal Enfield telah menjadi salah satu brand otomotif dunia yang meraup profit terbesar, kami percaya pertumbuhan di masa mendatang akan datang di pasar internasional seperti Indonesia. Potensi pasar untuk motor ukuran menengah (250- 750cc) yang menawan dan multifungsi, memungkinkan pelanggan mendapatkan pilihan optimal untuk mengupgrade motor-motornya," jelas Mr Rudi sapaan akrabnya
"sebagai bagian dari strategi internasional, kami focus membangun brand dan menciptakan permintaan di kota-kota kunci di seluruh dunia seperti London, Bogota, Medellin, Dubai, Madrid, paris dan saat ini Jakarta. Kami akan bekerja untuk menciptakan ekosistem yang kuat dan pengalaman ritel yang unik serta pelayanan purna jual, berbagai kegiatan riding dan acara lainnya untuk membawa sejarah Royal Enfield dalam kehidupan saat ini." Tambah Rudi.
Usai sessi presentasi, Pak Rudi secara khusus menandai peluncuran Royal Enfield Rumbler 500 the definitive highway cruiser. Jenis ini cocok untuk berkendara jarak jauh atau touring, dirancang untuk menghadirkan kenyamanan, gaya dan meningkatkan kesenangan bermotor santai."
Blitz kamera blogger, journalist life style dan undangan memenuhi ruangan gerai. Demi mengabadikan penampakan Rumbler 500, sang motor tampil semakin menawan di tengah sorot lampu yang menuju padanya.
Kebetulan selama acara peluncuran gerai, penyelenggara sangat kreatif. Menyelenggarakan kompetisi live twit dan Instagram, kesempatan tidak disia-siakan terutama bagi blogger. Tiga kategori pemenang telah ditentukan, untuk mendapatkan voucher shopping.
Acara semakin meriah, dengan kehadiran selebriti Vincent Rompies. Mantan personel band club eighty's ini, ternyata pemakai Royald Enfield jenis Classic Crome. Pria yang juga presenter acara televisi, berkisah perihal kegemaran pada motor gede sejak 2013.
"Design pada Classic crome sangat unik seperti lukisan diatas kanvas, sehingga garis garisnya khusus dan setiap motor tidak sama. Kemudian kalau sedang berhenti di lampu merah, kebanyakan orang bertanya keluaran tahun berapa, sebagian besar tidak percaya saat dijawab keluaran tahun 2015" Ujar Vincent.
Gerai Royal Enfield di Pejaten Barat no 5 Jakarta Selatan (dokpri)
Sepanjang tahun 2015, Royal Enfield menjual lebih 450.00 sepeda motor di seluruh dunia. Untuk mendukung pertumbuhan global, diumumkan rencana memproduksi hingga 900.000 motor pada akhir 2018. Pada ujung acara diumumkan pemenang live twit, satu nama selain voucher belanja berhak membawa helm Royal Enfield.  Sukses selalu untuk Royal Enfiled, semoga gerai di Jakarta Ramai di kunjungi pecinta motor gede.(salam)

13 komentar:

  1. motornya kece-kece yah mas... pengen bawa pulang satu rasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yakin bisa merawatnya sama beli onderdilnya Rie hahaha

      Btw Mas Agung, selamat ya udah dapat voucher shopping hehehe

      Hapus
    2. Harga motor luar biasa, sesuai dengan kualitasnya
      trimakasih mas Salman :)
      tunggu dikirim

      Hapus
  2. Baru tau kalo ini generasi motor tua pertama
    Dan harga nya bikin melotot ;-(

    BalasHapus
  3. Kapan ya mas agung saya bisa beli motor itu hehe.
    pengen, tapi gak yakin bisa merawatnya apa enggak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. biaya perawatan, pasti butuh duit banyak

      Hapus
  4. Woww ini mah keren2 banget mas T_T jadi kepingin satu huaahhhhhhh :(

    BalasHapus
  5. kebayang satu saat boncengan ma doi tour ke luar kota.. wuiih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cie-Cie, Suwit Suwit hhheee
      jgn lupa oleh-oleh ya Mak
      salam sehat dan sukses
      Aminnn :)

      Hapus
  6. Wiiih motornya gahar-gahar ya mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya juga Gahar mbak hehehehe
      salam sehat dan sukses amin

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA