29 Des 2015

Era Digital Sebagai Peluang dan Tantangan

Indosat oredoo

Mungkin anda kerap menjumpai, tukang ojek sedang cek smartphone di tengah kemacetan ibukota. Melalui benda canggih ini, mereka memastikan ada order dan posisi pelanggan yang hendak dijemput.
Pun seorang Ibu rumah tangga dapat menambah penghasilan, dengan berjualan kue yang dimasak sendiri. Kemudian kue dipasarkan, melalui fasilitas chatting yang ada di smartphone.
Belum lagi media sosial, mempertemukan kembali teman lama. Menyatukan sekelompok orang, yang memiliki hobi dan minat yang sama.



Efeknya terlihat, menjamurnya komunitas sesuai kegemaran. Email, video call, hangout, inbox dan aneka fasilitas lain, memanjakan manusia masa kini.  Pendek kata, era digital membuka banyak peluang dalam kehidupan. Orang yang semula kurang produktif, terbuka kesempatan memiliki income.
Demi menjawab kebutuhan masyarakat, pada 1 Desember 2015 Indosat Ooredoo meluncurkan 4Gplus . Layanan terbaru ini, memberikan pengalaman digital cepat dan lebih baik dengan jaringan  data yang kuat dan keterjangkauan. Transformasi yang tengah terjadi, membuat negara tercinta layak dikategorikan sebagai bangsa digital.
Apa saja keuntungan 4Gplus
- Speed ; kecepatan internet lebih cepat
- Accessible ; Jaringan data kuat
- Affordable ; 4G di harga 3G (tanpa biaya tambahan)
- Coverage ;  menjangkau 40 juta lebih pelanggan
- Bonus ; 10GB internetan dan 10.000 menit telepon
Komitmen Indosat Ooredoo terlihat, dengan kampanye melalui Hatag #IndonesiaDigitalNation dan #4Gplus4all di media sosial
00o00
Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sudah didepan mata, dalam hitungan hari akan kita masuki bersama. Pada 31 Desember 2015, sekat perdagangan antara negara akan dibuka.  Persaingan semua produk negara ASEAN akan terjadi, hukum pasar otomatis berlaku. Barang yang berkualitas dan kompetitif, akan menjadi buruan konsumen. Siapa yang tak henti berinovasi, merekalah yang bertahan.
Saya teringat kalimat (alm) Bob Sadino, "agar menjadi bangsa maju harus memperbanyak  jumlah wirausaha, minimal 2% dari jumlah penduduk suatu negara".
Gerakan UKM sedang terjadi, mungkin jumlahnya belum terlalu signifikan.Namun melihat indikasi perkembangan dunia digital, niscaya pertumbuhan wirausaha akan terjadi. Namun tak sekedar pertumbuhan kuantitas UKM saja, kualitas produk musti menjadi ujung tombak yang dikedepankan.

Tumbuhnya wirausaha bisa kita lihat, dari contoh ibu rumah tangga yang mulai berbisnis kecil-kecilan di rumah. Kalangan mahasiswa/wi, mulai melirik peluang onlineshop yang sedang mewabah. Bahkan bisa saja karyawan sebuah perusahaan, nyambi berbisnis setelah jam kantor atau pada saat weekend. Semua peluang terbuka, semua kemungkinan bisa terjadi

Trend yang sedang berlangsung, sejalan dengan visi Indosat Ooredoo. Yaitu memperkaya kehidupan orang Indonesia di dunia digital, sekaligus membantu memenuhi impian dan aspirasi masyarakat.
Langkah yang sedang dilakukan Indosat Ooredoo
- Membangun telco terkemuka di Indonesia, sehingga memungkinkan akses dan konektivitas yang lebih besar untuk semua orang dan setiap bisnis.
- Mempersembahkan produk dan layanan yang dapat diakses, terjangkau dan sesederhana mungkin untuk semua orang.
Sebagai bagian dari masyarakat di era digital, yuk jangan ketinggalan. Ikut merasakan pengalaman dahsyat berintenet dengan jaringan excelent,  informasi lebih lengkap diklik http://indosatooredoo.com/4Gplus. Karena kalau tidak menyesuaiakan jaman, tak mustahil kita dilindas jaman.
Indosat Ooredoo 4Gplus
 Oo0oO
Sudah semestinya pengembangan gerakan kewirausahaan, menjadi tanggung jawab bersama. Semakin produktif masyarakat suatu bangsa,  otomatis mental bersaing juga akan semakin tinggi. Semua sektor musti mendukung, demi kelancaran gerakan yang terjadi.
Era digital, saat di mana semua terhubungkan dengan jaringan 4Gplus menjadi sarana, memuluskan aktivitas digital. Sehingga Indonesia bisa sejajar dengan negara maju lainnya, didukung dengan sumber daya manusia yang mumpuni.
Indosat Ooredoo memahami kebutuhan masyarakat, selalu menghadirkan dunia digital kelas dunia. Siap menjadi pemimpin layanan digital, menuju perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

Kedatangan era digital, dibarengi persaingan yang semakin kompetitif. Saatnya membentengi diri dengan pengetahuan, agar sanggup bertahan dan berkembang. Perkaya terus informasi dan fasilitasi diri, agar tak ketinggalan langkah.  Indosat Ooredoo  sebagai pilihan tepat, mempelancar segala kebutuhan digital. (salam)

22 komentar:

  1. Di jalan penting juga lihat peta, aku yg naik bis juga sering mengandalkan peta. Butuh koneksi yg cepat supaya enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehee era digital membuat tidak nyasar
      sukses Mbak Lidya :)

      Hapus
  2. Semoga semakin produktif dengan 4Gplus ya, Mas. Wus wus wus!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepakat
      sukses selalau untuk Mbak Haya
      salam :)

      Hapus
  3. kebantu bgt nih urusan pribadi dan bisnis karena ooredoo .. yups, ambil kemajuan IT sebagai peluang ya

    BalasHapus
  4. Internet sudah menjadi kebutuhan yang tak terlepas dari setiap insan
    #asyekasyek

    BalasHapus
  5. 4Gpluss sangat dibutuhkan di era globalisasi ini, apalagi MEA sudah datang, sekarang bukan lagi tarif yang menjadi barier, tapi kualitas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kualitas akan mendukung produktifitas
      trimakasih Mbak Evrina
      salam:)

      Hapus
  6. pokoknya, layanan 4Gplus membantu bangeeet..

    BalasHapus
  7. Internet sudah menjadi kebutuhan sekarang ya. Bahkan bapak penjual sayur langgananku juga pake hp dan internetan hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sama Mbak, tukang sayur dan tukang bubur terima order lewat smartphone hehhee

      Hapus
  8. nah itu di MEA di 2016 ini semoga 4Gplus bisa mendukung buat besaing dengan blogger dari luar negeri

    BalasHapus
  9. Dengan internet yang lancar jaringannya, peluang untuk berbisnis atau menghasilkan uang, akan terbuka lebar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. 4Gplus wuzz wuzz wuzz
      salam Mbak Ria :)

      Hapus
  10. Kak Agung....
    bener banget, kecanggihan tekhnologi dan internet semakin memanjakan masyarakat masa kini, dan tentunya semua menjadi lebih mudah dan dipertemukan dengan dunia dan hobi yang sama, hingga akhirnya terciptalah sebuah pertemuan yang indah... Ihiiir "Pertemuan yang indah" di catat ya, pertemuan yang indah.., ya pertemuan dengan teman lama, dengan pelanggan jika membuka onlie shop dan tentunya, mempertemukan dan memperluas silaturahmi dengan sahabat baru yang sama-sama memiliki hobi yang sama, ngeblog.

    Dan tentunya semua itu tak terlepas dengan kemudahan dan cepatnya layanan data yang diberikan, dan tentu saya juga pilih Indosat Ooredoo yang memberikan layanan kuoata data dengan sinyal yang kuat dan paket yang super hemat. Pokoknya apapun smartphone-nya wajib mengguakan Provider Indosat Ooredoo... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepakat jang Ipan :)
      terima kasih kunjungannya
      sukses selalu dan salam :)

      Hapus
  11. Signal dengan jaringan yang kuat akan memacu kita untuk lebih produktif lagi ya. Peluang yang sangat sayang untuk dilewatkan.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA