8 Nov 2015

"Home Sweet Home" Hadir di Hotel Grand Zuri


Hotel Grand Zuri BSD (sumber gambar ; https://www.facebook.com/photo.php?fbid=489514091227699&set=t.100005073365958&type=3&theater )
Untuk sebuah urusan pekerjaan, saya pernah berkunjung ke Hotel Grand Zuri BSD. Kala itu meeting dengan Management Grand Zuri (sekarang PIC sudah resign), membahas sebuah rencana kerjasama promosi.
Saya menawarkan jasa pemasangan iklan, di media televisi komunitas yang kebetulan sedang saya handle.  Meskipun akhirnya kerjasama tidak diapprove, bagi saya sudah biasa dan tidak menjadi masalah.

 
Meeting yang dilakukan sekitar 2 tahun lalu, sampai kini masih saja membekas di ingatan.
Bagaimana tidak  !!
Saya cukup antusias, mengingat jarang mendapati meeting tak jauh dari rumah. Kediaman saya di daerah Ciputat Tangerang Selatan, memudahkan saya menjangkau lokasi lebih cepat. Dengan kendaraan sendiri, saya melewati daerah Ciater menuju arah BSD. Rute ini relatif tidak macet, karena pada jam berangkat kerja sebagian besar kendaraan menuju arah Jakarta.
Illustrasi Dokumen Pribadi

Ada beberapa rute alternatif lainnya, yaitu melewati jalan Tol masuk lewat pintu Tegal rotan Ciputat. Kalau pembaca  dari Jakarta melewati TOL JOOR, tinggal membayar sekali lagi dari pintu Tol di Veteran dan keluar di BSD.  Atau melewati jalan non tol selain Ciater, bisa memilih jalur dari daerah Pondok jagung ke arah Alam Sutera.
Dengan commuter line juga bisa, pilih jurusan Tanah Abang - Serpong turun di Stasiun Rawa Buntu.
Kalau dari Bandara?
Wah lebih gampang lagi, tersedia travel khusus rute Bintaro - BSD - Bandara (dan sebaliknya). Pembaca bisa pesan tiket travel on the spot, persis di pintu keluar terminal kedatangan. Tepatnya setelah menunggu koper di bagage claim, terdapat meja travel dengan tulisan menonjol. Jadwal 45 menit sekali  travel berangkat, tak perlu kawatir tidak kebagian seat.
-0o0-
Loby Hotel Grand Zuri BSD ( sumber gambar ; www. jakartacorners.com )
Tak terlalu sulit menemukan Hotel Grand Zuri BSD, posisinya berada di lokasi yang cukup strategis. Tak jauh dari hotel, terdapat Ocean Park, Taman Kota BSD, pusat hiburan dan belanja lainnya. Tata kota dari pengembang perumahan BSD, tampak cukup terencana dan rapi. Dampaknya begitu terasa, terutama pada kualitas udara. Di sekitar hotel tumbuh pepohonan rimbun, menghadirkan suasana segar dan nyaman.  Memang sebagian besar pohon berbatang besar ditanam, sehingga terasa rindang dan teduh.
Memasuki area loby hotel, saya menemukan atmosfir berasa di rumah sendiri.  Suasana di luar menuju hotel yang asri, memiliki benang merah dengan suasana di dalam hotel. Konsep stylist modern yang dipilih Grand Zuri BSD, menghadirkan kesan menyatu dengan lingkungan sekitar. Maka kalau ada kalimat "home sweet home", rasanya tak berlebihan disematkan pada Grand Zuri BSD.
Seperti diketahui wilayah BSD adalah daerah premium, dengan mobilitas warga yang tinggi dan dinamis. Hotel Grand Zuri BSD, menunjang kehidupan masyarakat urban yang kompetitif.
Bagi  kaum profesional yang singgah dan menginap, cukup banyak alternatif  menentukan meeting point dengan kolega bisnis.  Lokasi representative tepat untuk membuat deal bisnis, seperti Modern Land Lake, Teras Kota Mall BSD, Living World Mall Alam Sutra, The Breeze, AEON Mall, dan masih banyak lainnya.
Grand Zuri memiliki 132 kamar, terbagi dalam kategori Superior, deluxe, executive, junior suite dan President suite. Demi kenyamanan tamu, semua kamar didesign modern dilengkapi fasilitas pendukung. Ruang tamu disediakan untuk semua type kamar, dilengkapi meja kerja, kemudian kamar mandi dengan bathtub (kecuali supperior room). Spesial untuk President Suite room, dilengkapi  lagi dengan kitchen set.
Semua fasitas terasa semakin sempurna, karena dilengkapi akses Wifi dengan kualitas signal excelent. Jaman sekarang tanpa koneksi internet, seperti jauh dari peradaban. (heheee)
Satu membuat saya terpukau dan jatuh suka, adalah swimming pool di lantai tiga. 
sumber gambar ; www. jakartacorners.com

sumber gambar ; www. jakartacorners.com
Lokasi kolam renang lengkap dengan pagar kaca pengaman,  terbuka menghadap view BSD yang tembus dari kaca bening. Sungguh sebuah sensasi tersendiri, ketika berenang  sambil menikmati lagsung pemandangan kota. Apalagi kalau berenang di malam hari, diatas langit gelap berbintang dengan suasana kota bertabur cahaya lampu.
Karena saya datang hanya untuk meeting, kegiatan berenang hanya bergambar di angan-angan saja. (kasian ya heheehe)
Restaurant Cerenti ( sumber gambar ; www. jakartacorners.com )
O'ya untuk urusan kuliner, terdapat menu lezat di Cerenti Restaurant yang berada di Lobby level. Restaurant ini buka 24 jam, menjamu tamu untuk sarapan, makan siang dan makan malam. Tentu dengan hidangan lokal, tak ketinggalan menu international khususnya Korea dan Jepang.
-0o0-
Pertengahan Oktober 2015
Saya membaca pengumuman di Instagram, acara blogger gathering bertajuk "Telisik Unik Sudut Jakarta". Menghadirkan pembicara kredibel Teguh Sudarisman, seorang travel blogger terkemuka. Saya pribadi pernah datang di acara Pak Teguh, saat Sunday sharing di bilangan Jakarta Selatan.
Maka tanpa berpanjang waktu, segera saya mengirim email pendaftaran. Tak menunggu lama emailpun berbalas, saya dinyatakan sebagai peserta oleh team Jakarta Corner.
sumber gambar ; www. jakartacorners.com

sumber gambar ; www. jakartacorners.com
Tapi apa daya....
Sehari sebelum hari H acara Jakarta Corners tiba, mendadak  saya mendapat tugas lain. Berat sebenarnya membatalkan acara, namun saya harus menentukan pilihan.  Dengan terpaksa tidak bisa bergabung, menyaksikan kemeriahan acara melalui medsos teman blogger yang kebetulan kami saling mengenal.
Nah bagi pembaca yang penasaran, ingin merasakan pengalaman seperti saya silakan datang.
Grand Zuri Hotels
Jl. Pahlawan Seribu Kavling Ocean Walk
Blok CBD Lot. 6 BSD City, Banten Indonesia
Tlp ; (021) 2940 4955 / +62 882 1044 1234
Fax ; (021) 2940 4966
email ; reservation.bsd@grandzuri.com
-------------
“Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Menulis Blog Jakarta Corners yang disponsori oleh Hotel Grand Zuri BSD City”

6 komentar:

  1. Woo asik ya
    jalan2 sambil kopdar

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih @Jiah Al jafara
      sudah berkunjung
      salam :)

      Hapus
  2. aku mesti deket baru kemaren kesana xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu acara Jakarta Corner ya mbak
      terimakasih sudah berkunjung
      salam :)

      Hapus
  3. Semoga bisa bersua di event berikutnya ya mas. Terima kasih sudah ikut serta lomba blognya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminnn.. terimakasih Mbak Katerina
      sama-sama dan salam :)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA