4 Agu 2015

Advan Vandroid X7 ; Produk Lokal Citarasa International


Advan Blogger gathering (dokpri)
Ballroom Fairmont Hotel siang itu riuh rendah kehadiran blogger, dalam acara Advand Blogger Meeting Vandroid X 7. Kolaborasi Advan dan intel menghadirkan produk tablet terbaru, yaitu tablet ADVAN Vandroid X 7 tablet pertama menerapkan tehnologi prosesor terbaru intel atom x3. Prosesor intel atom x3 memungkinkan kinerja tablet lebih cepat dan ringan, performa multimedia editing lebih powerfull, multitasking yang lancar, visual 3D games yang keren, dan daya tahan baterei tahan lama.
Sebagai perusahaan berbasis komputer Advan berdiri sejak 1998, dengan produksi seperti Notebook, PC, Tablet, Smartphone, aksesoris Digital (USB, Speaker, MP3, MP4) dan masih banyak lainnya. kini Advan terus berkembang pesat mendominasi pasar domestik industri telekomunikasi, terbukti dengan diraihnya perghargaan mulai 2010 hingga sekarang. Penghargaan terbaru yang diraih pada tahun 2015, adalah The Best national Selling Tablet Brand by Selular Award 2015 kategori tablet.
Sementara Intel merupakan pemimpin tingkat global bidang inovasi komputasi, merancang dan membangun tehnologi esensial sebagai landasan penting untuk komputasi dunia. Sebagai pemimpin dalam Corporate Responsibility dan Sustainability, intel memproduksi microprosesor 'bebas konflik' komersial pertama di Indonesia.
-0-o-0-
Menyanyikan lagu Indonesia Raya (dokpri)
Siang suasana mendadak hening acara dibuka dengan lagu Indonesia Raya, saya pribadi merasa merinding saat turut menyanyikan. Monitor besar di tengah panggung langsung penuh, dengan pantulan besar bendera merah putih yang berkibar. Atmostif patriotisme terasa menguasai segenap ruangan, sekaligus membawa pada permenungan "apa yang sudah saya perbuat untuk bangsa ini".
Bapak Tjandra Lianto selaku Managing Director Advan Indonesia, menekankan bahwa Advan adalah gadget lokal dengan citarasa international. Sebagai brand lokal sudah seharusnya rakyat bangga, komitmen Advan ingin menghadirkan tehnologi terkini dengan harga terjangkau.
Bapak Tjandra Lianto (dokpri)
Sementara Bapak Andy Gusena Brand Director Advan, menyusul sebagai pembicara selanjutnya. Mengungkapkan "Advan sebagai produk tehnologi untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia, terus berupaya menjadi brand lokal nomor 1. Upaya dilakukan Advan mengharumkan nama Bangsa dengan supoort event olah raga, saat ini untuk mengharumkan bangsa melalui dumay digandenglah blogger. Bapak Harry K Nugraha Country Manager Intel Indonesia mengajak sedikit kilas balik, saat 7 tahun yang lalu saat smartphone diluncurkan menduduki rangking 7, pada akhir 2014 berhasil menduduki rangking 2. Visi intel ingin membuat inovasi lokal, serta memanfaatkan tablet untuk pendidikan. Sementara Bapak Yakob dari Advan menegaskan upaya Advan, agar generasi masa kini melek tehnologi.
Vandroid x 7 memeiliki layar dengan dimensi 7 inch HD, dengan resolusi 1024 x 600 pixel dengan kecepatan RAM 1 GB. Untuk mendongkrak kecepatan perangkat secara sempurna, prosesor intel atom x 3 megusung tehnologi komputasi 64 bit. Kemampuan pengolahan data tablet berprosesor 64 bit, secara hitung-hitungan adalah 4 kali lebih cepat dibanding prosesor komputasi dibawahnya (32 bit). Fitur lainnya adalah kemampuan penyimpanan ruang data (internal memory) sebesar 8 GB, yang mampu menyimpan aplikasi maupun data foto/ video lebih leluasa. Fasilitas standart perangkat tablet hi-end tak lupa dihadirkan, Dual camera. Dual Sim card (GSM + 3,5 G), Bluetooth V4,0, Akses Wifi, USB, OTG, battery 2500 mAh dilengkapi wireless Display yang canggih. Otak X7 dengan chip terbaru bernama Sophia dari intel yang super canggih, membuat performa Vandroid x 7 semakin sempurna.
Kolaborasi Advan dan intel semakin lengkap, dengan dukungan dari Indosat yang semakin menarik minat konsumen. Andvan Vandorid x 7 mempersembahkan bundling,  bersama paket Mentrai Indosat berupa bonus pulsa 240 ribu selama 12 bulan (1 tahun). Bonus Pulsa bisa dimanfaatkan untuk telepon, SMS, MMS, membeli paket internet, bahkan bisa digunakan ke semua operator selular.
-0-o-0-
Harga terjangkau (dokpri)
Ngomong- ngomong masalah harga vandroid x 7 sangat terjangkau, sesuai tujuan agar generasi muda melek tehnologi maka dibandrol 1.099.000 rupiah saja. Vandroid X 7 sangat memungkinkan untuk anak-anak indonesia, bisa bermain dan belajar sebagai kegiatan yang menyenangkan.
Saat ini kandungan lokal advan masih di bawah 40%, dan diupayakan untuk selalu ditingkatkan. Product yang dirakit di Semarang ini masih focus menguasai market dalam negri, sehingga orientasi eksport sementara belum diperhatikan.
O'ya untuk kalangan disfabel (tuna netra) tak perlu berkecil hati, Advan sedang mengembangkan advan indonesia voice text. Secara garis besar mekanisme kerjanya adalah, dari suara akan ditranslete dalam bentuk tulisan.
Pemenang Doorpirze (dokpri)

Pembubuhan tanda-tangan (dokpri)
Sepanjang acara para blogger terus menunduk, namun jangan salah kawan's semua sedang sibuk posting live twit. Hasilnya Hastag AdvanX7Utk Indonesia berhasil menjadi tredding topic, menguasai jagad dumay siang hari tersebut. Kemeriahan acara advan meet blogger belumlah usai, sebagai bentuk dukungan produk lokal menjadi leader dituangkan tanda tangan massal. Para petinggi dari advan, intel dan indosat diikuti blogger membubuhkan tanda tangan pada papan kaca yang disediakan. Pembagian doorprizepun semakin melengkapi kemeriahan acara, Mas Hazmi Srondol, Mas Cahyanto, Mas Ahmed dari BRID beruntung, membawa pulang smartphone dari Advan. (Selamat)
Rangkaian acara akhirnya benar-benar berada diujung, foto session bersama menjadi pamungkas Advan Blogger Meeting Vandroid X 7. (salam)

6 komentar:

  1. Semoga advan bisa menjadi tuang rumah dinegeri sendii untuk gadget ya

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Mas Ari waktu acara ini gak bisa hadir yah
      terimakasih dan salam :)

      Hapus
  3. Produk lokal tapi kualitasnya bagus ya, Pak Han.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA